banner 728x90

Pemkab Mamuju Matangkan Prioritas Pembangunan Tahun 2017

1031 views
banner 728x90
Bupati Mamuju memperhatikan  pemaparan  hasil Musrenbang dari BAPPEDA Mamuju

Bupati Mamuju memperhatikan pemaparan hasil Musrenbang dari BAPPEDA Mamuju

Katinting.com, Mamuju – Usai merampungkan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dan kecamatan, serta menjelang Musrenbang  tingkat Kabupaten dan Provinsi. Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menggelar Rapat Penajaman Prioritas Pembangunan Tahun 2017 yang dilaksanakan di ruang pola lantai 3 kantor bupati yang dihadiri Kepala dan Sekretaris Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. Kamis (24/03)

Dalam arahannya saat membuka, Bupati Habsi Wahid menegaskan pentingnya mempertajam prioritas-prioritas pembangunan, pasalnya dari hasil Musrenbang Kecamatan yang telah digelar dan dituangkan dalam bentuk Desk yang dilaporkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamuju, di menilai banyak hal yang tidak sesuai dengan enam priotritas pembangunan Tahun 2017.

Oleh sebab itu menurut Habsi, perlu adanya sinkronisasi kembali program-program yang ada pada SKPD dengan visi-misinya bersama Wakil Bupati Mamuju H. irwan Pababari yang sekiranya tahap pertama akan dilaksanan pada awal tahun 2017 mendatang .

Seperti diketahui, Enam Prioritas pembangunan Tahun 2017  yakni, Peningkatan Infrastruktur dan Pengelolaan Tata Ruang, Peningkatan Layanan Pendidikan dan Kesehatan, selanjutnya Peningkatan Kesjahteraan dan Penanggulangan Kemiskinan, kemudian Pengembangan Kemandirian Ekonomi Masyarakat dan Ekonomi Kreatif, serta Pembangunan Ekonomi Pertanian, dan poin terakhir Pengembangan tata Kelola Pemerintahan.

Habsi juga menekankan kepada SKPD agar memahami tiga hal penting yang termaktum dalam visi yang diusungnya sebagai bahan dasar didalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKP).

“Visi saya bersama Wakil Bupati ada tiga hal, yaitu mewujudkan Mamuju yang maju, sejahtera dan ramah, mohon kerja sama pimpinan dan seluruh staf bisa memahami visi yang kami usung,” terangnya. (SukrianiAkib)

 

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.