Sekda Mamuju, H. Suaib saat pimpin upacara di Halaman kantor Bupati Mamuju. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju menyelenggarakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 pada hari ini, Senin, 20 Mei 2024, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Mamuju, Jl. Soekarno Hatta.

Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib, S.Sos, yang membacakan Sambutan Seragam Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, dengan tema “Kebangkitan Kedua Untuk Indonesia Emas.”

Dalam sambutannya, Sekda H. Suaib mengulas sejarah Hari Kebangkitan Nasional, mengingatkan kembali akan lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

“Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini,” katanya.

Sambutan tersebut juga menekankan bahwa saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa.

“Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong ‘Indonesia Emas’,” jelasnya.

Upacara tersebut dihadiri sekitar 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju yang mengenakan seragam Korpri. Acara berlangsung dengan khidmat dan berakhir sekitar pukul 08.00 pagi. (Adve Diskominfosandi)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here