Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh mendorong kolaborasi seluruh pihak khususnya OPD baik di provinsi dan kabupaten untuk mengatasi masalah anak tidak sekolah.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur pada Rapat Pelaksanaan Penanganan Anak Tidak Sekolah  di Provinsi Sulbar, di Hotel Grand Mutiara Mamuju , Senin (26/6/23).

Katanya, Pemprov Sulbar berkomitmen melaksanakan Program Percepatan Penanganan Anak Tidak Sekolah (PPATS) di Sulbar.

“Saya sengaja paksakan hadir karena saya tidak ingin yang dilakukan hanya sebatas formalitas, yang ingin kita rubah itu SDM dan kendalinya itu ada di IPM yang diukur dari orang yang cerdas, sehat dan punya ekonomi yang baik,”kata Zudan dalam sambutannya.

Sehingga kedepan, lanjut Zudan,  pemerintahan di provinsi dan kabupaten didorong untuk melakukan revolusi penyusunan APBD. APBD yang ada diharap dapat fokus ke IPM.

“Kuncinya disini APBD, Semua program di APBD Pokir itu bisa di arahkan ke IPM. Jadi tolak ukur yang harus dikerjakan dan dirubah dari kabupaten sampai provinsi itu bagaimana orangnya cerdas, sehat, dan punya kemampuan keuangan yang cukup,” kata Zudan.

Mantan Dirjen Dukcapil itu juga mengatakan, OPD terkait seperti Bappeda Pemdes PMD, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial fokus mengarahkan kegiatan ke Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Saya ingin ATS ini dapat segera diselesaikan,”tutupnya.

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here