Kapolres Luwu, AKBP Arisandi didampingi istri berfoto bersama dengan juara Persebatim FC Lutra pada turnamen Kapolres Luwu Cup III
banner 728x90

Luwu, Katinting.com – Grand final Kapolres Luwu Cup III antara Persebatim FC Lutra vs Nahkoda Kamanre Pocil akhirnya digelar di lapangan Andi Djemma, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulwesi Selatan, Minggu, 25 Juni 2023.

Pada laga ini berakhir atas kemenangan Persibatim FC Lutra dengan skor 2-1. Gol pertama Persebatim FC Lutra dicetak oleh Tino pada menit kedua lewat titik pinalti dan gol kedua oleh Rahmad pada menit kesebelas.

Nahkoda Kamanre Pocil sempat memperkecil ketertinggal lewat Izza pada menit ke-38 juga pada titik putih akibat pelanggaran di dalam kotak pinalti oleh Ikwan dari Persebatim.

Dan Ikwan mendapatkan kartu merah. Bermain dengan sepuluh pemain tidak menyurutkan semangat Persebatim FC Lutra. Sebaliknya peluang ini tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Nahkoda Kamanre Pocil FC.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, akhirnya menutup secara resmi turnamen setelah wasit meniup pluit panjang. Turnamen ini digelar sejak 3 hingga 25 Juni 2023 mendapat antusiasme para pecinta bola yang begitu besar.

Kahar Kalu dari SDR FC Lutra dan Alvian dari Masmindo FC menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen ini yang masing-masing mengemas empat gol.

Sedang Muhammad Andri dari Nahkoda Kamanre Pocil FC menjadi pemain terbaik, CTI Temboe FC berhak mendapat predikat Tim Fair Play, serta Faturahman dinobatkan sebagai wasit terbaik. Masing-masing berhak mendapat tropi dan uang pembinaan sebanyak Rp5 juta.

Sedangkan sang juara Persebatim FC berhak membawa pulang piala bergilir Kapolres Luwu Cup plus piala juara satu, medali dan uang pembinaan sebanyak Rp50 juta.

Sebagai runner up, Nahkoda Kamanre Pocil FC mendapat piala juara ditambah medali dan uang pembinaan Rp30 juta

Dan dua tim sebagai juara 3 yakni CTI Temboe FC dan Praja Wibawa FC masing-masing mendapatkan piala juara, medali dan uang pembinaan masing-masing Rp17 juta.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi sedang mengalungkan medali kepada para pemain Persibatim FC Lutra

“Sebanyak 24 tim telah berlaga dalam turnamen ini dan menunjukkan semangat yang luar biasa dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Sehingga laga yang dipertontonkan tidak hanya sekedar persoalan kalah atau menang melainkan bagaimana menunjukkan kebesaran jiwa dan kematangan sikap dari setiap atlet atau pemain,” kata AKBP Arisandi.

Bahkan lanjut dia, semua pemain dan official menunjukkan kedewasaan sikap dan kemampuan mengendalikan diri atas kekecewaan ketika kalah maupun mengendalikan diri untuk tidak euforia berlebih ketika menang dan tidak memancing emosi lawan.

Arisandi menambahkan bahwa sikap dewasa seperti ini mestinya dijaga bahkan saat menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 agar tidak menjadi pemicu perselisihan yang tidak berkesudahan di antara sesama kerabat, tetangga atau satu kampung yang berpotensi melahirkan disintegrasi bangsa.

Pesan ini sengaja disampaikannya karena gelaran Kapolres Luwu Cup III itu sebagai wujud cooling sytem yang dilaksanakan dalam rangka menyonsong peringatan Hut Bhayangkara ke-77 yang mengusung Tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Sekda Luwu, Sulaiman, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Ketua Pengadilan Agama Belopa, Wildana Arsyad, Danramil Belopa, Kapten Czi. Syarifuddin, Ketua Askab PSSI Kabupateb Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin serta Ketua Bhayangkari Cabang Luwu, Rise Arisandi turut hadir.

Humas Polres Luwu

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here