KPU Mamuju, gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Mamuju Pemilu 2024.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam Pemilihan Umum 2024, Partai Demokrat mencatat kemenangan signifikan di Kabupaten Mamuju, dengan meraih total sembilan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten.

Perolehan kursi ini tersebar di empat Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di kabupaten tersebut.

Pada Dapil 1, Partai Demokrat berhasil mendapatkan dua kursi yang berhasil dimenangkan oleh Febrianto Wijaya dan Yuslifar Yunus Djafar.

Dapil 2 juga mengikuti tren serupa, dengan kemenangan dua kursi oleh Indra Rukmana dan Mahyuddin. Sementara di Dapil 3, dua kursi berhasil diamankan oleh Syamsuddin Hatta dan Nurdin Tolla.

Tidak ketinggalan, Dapil 4 menjadi daerah dengan perolehan terbanyak bagi Partai Demokrat, di mana mereka mendapatkan tiga kursi melalui Muhammad Nur, Ramliati, dan Arnol Topo Sujadi.

Ketua KPU Mamuju, Indo Upe, menyatakan bahwa penetapan perolehan kursi DPRD Kabupaten Mamuju pada Pemilu 2024 ini dilakukan berdasarkan surat KPU dan mengacu pada Peraturan KPU (PKPU) terkait dengan penetapan calon.

“Penetapan ini merupakan bagian dari prosedur yang diatur dalam PKPU, dan kami mengumumkannya dalam rapat pleno terbuka yang diadakan malam ini,” ujar Indo Upe kepada para wartawan, Kamis, 2 Mei 2024 malam.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

89 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here