banner 728x90

Musawir : Demokrat Matra Tidak Bakal Berpaling Dari SDK

1043 views
banner 728x90

 

Musawir : Demokrat Matra Tidak Bakal Berpaling Dari SDK

Ketua DPC Demokrat Matra Musawir Azis Isham

Katinting.com, Pasangkayu – Ketua DPC Demokrat Matra Musawir Azis Isham menegaskan bahwa seluruh jajaran pengurusnya solid mendukung Suhardi Duka (SDK) dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar) mendatang.

Wakil Ketua II DPRD Matra ini mengatakan bahwa dukungan terhadap SDK juga telah disepakati oleh seluruh pengurus DPC Demokrat jauh sebelum dirinya menjabat sebagai ketua DPC Demkorat Matra.

“Kalau ada yang bilang Demokrat tidak solid pada saat Pilbup kemarin, menurut saya tetap solid, dan kesepekatan juga sudah terbangun bahwa semua kader Demokrat akan loyal terhadap partai. Di Pilgub nanti Demokrat Matra tentunya juga solid mendukung SDK, dan tentu ada sanksi tegas kalau kader tidak patuh terhadap kebijakan partai,” tegasnya, Jumat (04/03).

Ia juga mengatakan bahwa, Demokrat Matra tidak bakal berpaling dari SDK, meski ada figur lain yang mencuat dari internal Demokrat, sebab menurutnya selain sudah ada kesepakatan awal tersebut, figur SDK dinilai figur yang amat pantas untuk memimpin Sulbar selama lima tahun kedepan.

“Kalaupun ada figur lain saya fikir wajar saja itu terjadi dalam suatu partai, dan justeru bagus akan membuat partai semakin dinamis, tapi kami sudah secara tegas akan tetap mendukung SDK. Dia itu (SDK) pemimpin yang cerdas dan telah memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai pemimpin,” ujarnya.

Ketegasan juga disampaikan oleh kader Demokrat lainnya Aksan Yambu. Ketua Komisi III DPRD Matra ini menegaskan bahwa dirinya tidak akan berpaling dari SDK meski ada figur lain dari Demokrat.

Kata dia, secara individu SDK adalah tokoh yang telah dikenal luas oleh masyarakat Sulbar, ia juga memiliki sejumlah prestasi selama menjadi pemimpin, selain itu SDK juga adalah sosok yang amat plural.

“Jadi melihat perkembangan politik pilgub ini ya kan, kader maupun simpatisan Demokrat tidak mengerti kalau ada diluar dari SDK, dan itu memang sudah menjadi komitmen dari enam DPC, jadi saya kira tidak ada kata lain selain mendukung SDK,” tegasnya. (Joni/Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.