Sketsa supermarket. (dok Int)
banner 728x90

 

Mamuju Tengah, Katinting.com – Kelompok usaha dengan merek usaha MR.DIY beroperasi di Mamuju Tengah awal tahun 2023 lalu, dibilangan Jalan Jenderal Sudirman, Topoyo, Mamuju Tengah, ternyata di duga belum layak beroperasi.

Dari penelusuran laman ini di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Mamuju Tengah, bahwa benar bila mengacu pada persyaratan mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) pihak manajemen MR.DIY sudah memperlihatkan kepemilikan NIB.

“Kalau itu sudah clear, mereka tidak ada persoalan di kepemilikan NIB, sebab mereka memang memenuhi syarat pengajuan NIB” ungkap Penata Perizinan DPMPTSP M Ansar Tahir kepada laman ini.

Namun Ia menuturkan, hingga ditemui laman ini, pihak manajeman MR.DIY belum memperlihatkan izin operasionalnya meskipun kemudian pihaknya telah meminta. Tapi manajeman MR.DIY belum mengantarkan ke kami.

“Nah kalau ini, bisa di cek ke Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM, sejauh apa pengawasan soal operasional MR.DIY ini” tutur Anshar.

Untuk laman ini mengkonfirmasi ke Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Mamuju Tengah Colleng Sulaiman, menyampaikan bahwa sampai saat ini, dirinya baik secara pribadi maupun atas jabatannya, belum pernah berkomunikasi dengan pihak manajemen MR.DIY.

“Terlebih kemudian mengeluarkan rekomendasi operasionalnya, kalau memang itu melewati dinas yang dipimpinnya” tegas Colleng.

Ia menuturkan bahwa sejak dirinya mengetahui bahwa Pemda melalui Bupati Mamuju Tengah tidak membuka kelompok usaha ritel untuk berusaha di Bumi Lalla Tasssira, maka dirinya memang tak berani mengeluarkan rekomendasi operasional.

“Jadi kami bisa pastikan, sekali lagi, di dinas kami, tidak ada mengeluarkan rekomendasi operasional sekelas MR.DIY” beber Colleng.

Sementara itu saat laman ini, menghubungi manajemen MR.DIY di Topoyo, lewat penanggungjawab MR.DIY Topoyo Parman, membantah jika dikatakan tidak punya rekomendasi operasional.

“Kami punya pak, lewat online kami dapatnya” kata Parman.

Namun saat laman ini meminta gambar wujud rekomendasi beserta wujud NIBnya, sampai berita ini naik cetak, laman ini belum menerima gambar wujud rekomendasi operasional beserta wujud NIB. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here