oleh

Masyarakat Mengungsi Pasca Gempa M5,8, Polda Sulbar Dirikan Posko Bencana dan Dapur Lapangan

-Daerah, Mamuju-317 Dilihat
banner 728x90

Mamuju, Katinting.con – Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar gerak cepat melakukan pelayanan kepada masyarakat pasca gempabumi berkekuatan M5,8 siang tadi, Rabu (8/6/22).

Gempa berkekuatan M5,8 itu membuat masyarakat panik. Masyarakat kini tengah mengungsi dibeberapa titik yang dirasa aman.

Merespon hal itu, Polda Sulbar mendirikan posko bencana dan dapur lapangan di tiga lokasi yang menjadi pusat pengungsian masyarakat, yakni di stadion Manakarra, Lapangan Akhmad kirang dan di Jalur 2 jalan poros Mamuju Kalukku.

Personil Polda Sulbar dirikan posko bencana dan dapur lapang untuk para pengungsi.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca juga turun langsung melakukan peninjauan. Dia menyampaikan menyebutkan posko dan dapur lapangan ini didirikan untuk membantu penyediaan makanan bagi masyarakat yang mengungsi.

“Kami sudah mengerahkan personil untuk mendirikan posko dan menempatkan Kendaraan dapur lapangan (randpurlap) untuk melayani saudara-saudara kita yang mengungsi ditempat aman, nantinya ratusan porsi makanan sehat akan dibagikan”, Ucap Kapolda Sulbar.

Selain itu, mantan Kakorps Polairud ini menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada dan memperhatikan himbauan dari Pemerintah.

“Waspada boleh tapi jangan panik, harus tetap tenang dalam menghadapi bencana ini, dan yang terpenting adalah tetap mengikuti intruksi dari Pemerintah terkait penanganan bencana”, Imbuh Verdianto.

Sumber : Humas Polda Sulbar

Edit : Zulkifli

Bagikan

Komentar