Tim SAR gabungan, saat melakukan persiapan pencarian fase ketiga pada Kamis (25/05), pantai Pambutungan, Desa Babana, Kecamatan Budong budong, Mamuju Tengah, untuk mencari nelayan yang diduga hilang saat melaut pada Rabu lalu. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Hingga Jumat pagi ini (26/05), nelayan warga Desa Babana, Kecamatan Budong budong, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Maswansyah, belum diketahui keberadaannya, sejak dinyatakan diduga hilang saat melaut pada Rabu malam (24/05).

Hingga pencarian fase ketiga yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan, yang dikomandoi oleh Andi Juli dari Basarnas Mamuju, belum ada petunjuk akan keberadaan Maswansyah bisa ditemukan, sekalipun kemudian keluarga dari terduga nelayan yang hilang, sudah mengkonfirmasi bahwa perahu yang digunakan oleh Maswansyah telah ditemukan di perairan Bakengkeng, Kelurahan Bakengkeng, Kec Kalukku, Mamuju.

Baca juga : https://katinting.com/breaking-news-perahu-maswansa-ditemukan-di-bakengkeng/

Pencarian di fase ketiga oleh Tim SAR gabungan mulai meningkatkan intensitas area pencarian, dengan menurunkan 7 personil SAR gabungan, relawan rescue dari organisasi kemasyarakatan dan personili TNI/Polri, serta BPBD Mamuju Tengah, menyusuri area arah utara perairan Babana hingga perairan Dato, Desa Tumbu, dengan asumsi berdasarkan hasil pemetaan dari kesaksian warga dan rekan terduga hilang sesama nelayan, bahwa titik terakhir Mawansyah terlihat secara kasat mata, ada di area muara sungai Budong budong.

“Jadi kesaksian yang kemudian kami lakukan pemetaan, beberapa kesaksian menyampaikan melihat korban terduga hilang ini, di area muara sungai Budong budong, makanya kami pusatkan pencarian di area ini, hingga ke utara perairan Babana, sebab asumsi sementara dari kesaksian yang kami himpun, korban di duga terjatuh” sebut komando Tim SAR, Andi Juli.

Baca juga : https://katinting.com/pesisir-pantai-budong-budong-sudah-disisir-tim-sar-mawansa-belum-jua-ditemukan/

Sementara itu, Kepala BPBD Mamuju Tengah Bahtiar, menyampaikan bahwa hingga pagi ini, Jumat, belum ada informasi valid akan keberadaan korban terduga hilang ini, karenanya pencarian masih terus dilakukan.

“Karena belum ada info atau tanda tanda keberadaan Maswansyah ini, maka pencarian masih akan dilakukan oleh Tim SAR gabungan” ungkap Bahtiar.

Ia menuturkan dalam pencarian korban terduga hilang ini, pihaknya intens membangun komunikasi dengan para pihak yang berkepentingan dalam tim pencari ini secara maksimal.

“Tentu dari komunikasi ini, menjadi acuan Tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian secara maksimal, dengan harapan, semoga bisa ada segera petunjuk dan korban dapat ditemukan” pungkas Bahtiar. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here