Kompol Alfiando Papona, saat mengikuti serah terima jabatan, sebagai Wakapolres Mamuju Tengah, di Mapolres Mamuju Tengah. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Jabatan Wakapolres Mamuju Tengah, Kamis (11/01) berganti, dan pengukuhan Wakapolres baru dipimpin langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah, di Aula Wicaksana Lagawa Mapolres Mamuju Tengah

Berdasarkan surat telegram Kapolda Sulbar No. ST/KEP/583/12/2023 Tanggal 27 Desember 2023, Jabatan Wakapolres Mamuju Tengah, sebelumnya dijabat oleh Kompol R Rodjito S.I.K berganti dijabat oleh Kompol Alfiando Papona.

Pejabat baru Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Alfiando Papona ini, merupakan perwira menengah yang telah mendapat kepercayaan pada sejumlah jabatan di kepolisian, termasuk pernah menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Tanah Laut dan Kasatres Narkoba Polres Banjar, Kalimantan Selatan.

Selain itu, Kompol Alfiando Papona juga merupakan mantan Kasubdit 2 Dirnakoba Polda Sulbar, yang sebelumnya pernah menjabat Kasat Intelkam dan Kapolsek Urban Polresta Mamuju.

Pada kesempatan serah terima jabatan tanpa kehadiran pejabat lama, Kompol R Rodjito S.I.K, karena sudah lebih dahulu meninggalkan Mamuju Tengah mengikuti pendidikan naik jenjang, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy, berpesan kepada pejabat Wakapolres Kompol Alfiando Paponan, untuk segera melakukan penyesuaian tugas.

Ini disampaikan oleh mantan Wakapolres Sintang, Kalbar, mengingat tugas dan tanggungjawab akan datang makin berat dan menemui banyak tantangan.

“Jadi pesan saya, segerah menyesuaikan, karena tantangan tugas kedepan semakin berat” pinta Amri Yudhy.

Karenanya, Ia berharap kepada mantan Kabag Ops Polres Mamasa ini, sebagai Wakapolres Mamuju Tengah yang baru, kiranya selamat menduduki jabatan tersebut, mendapat menimbulkan ide dan terobosa baru.

“Gunanya, tentu dapat membawa nama baik Polres Mamuju Tengah, dan institusi Polri secara umum” pungkas Amri. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here