banner 728x90

Mahasiswa Demo Kejari Mamuju Minta Usut Anggota DPRD Yang Terlibat Pengaturan Proyek

banner 728x90
Mahasiswa demo di depan Kejari Mamuju

Mahasiswa demo di depan Kejari Mamuju

Katinting.com, Mamuju – Puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjukrasa di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju menuntut penyelesaian sejumlah kasus tindak pidana korupsi yang mengendap di meja kejaksaan negeri Mamuju.

Mahasiswa berbendera Ipmapus dan GMNI ini, mengatasnamakan Aliansi Perjuangan Pemuda Sulawesi Barat (AP2SB), juga meminta untuk mengusut dugaan pengaturan proyek tahun 2015 yang dilakukan seorang oknum DPRD Sulbar inisial HH.

Dalam catatan selebarannya, pengaturan proyek tersebar di 42 titik, diantaranya Desa Salugatta, Desa Bojo dan Desa Pasapa Kecamatan Budong-budong.

“Kami menduga ada penyalahgunaan kewenangan oleh anggota dewan yang mempengaruhi proses tender dalam pelaksanaan proyek, sehingga kami meminta kejaksaan untuk melakukan audit secara tuntas,” kata Lukman Silobo, Korlap aksi dalam orasinya. Kamis (21/04).

Aksi yang dikawal keamanan, sempat terjadi ketegangan ketika kepolisian coba memadamkan aksi bakar ban ditengah jalan.

Pengunjukrasa kemudian ditemui Kasi Intel Kejari Mamuju, Denny, yang menyambut aspirasi mahasiswa.

“Kami sangat mendukung aksi ini untuk mendukung menopang kejaksaan menangani kasus. Kami siap menerima dan menindak lanjuti aspirasi kawan-kawan siang hari ini,” kata Denny.

Sementara itu Habir yang juga ketua GMNI meminta kejaksaan untuk tetap independen dan tidak di intervensi. Disambut Kasi Intel Kenari Mamuju menegaskan bahwa Kejari tetap independen dan tidak diintervensi. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.