oleh

LPKA Kelas II Mamuju Bebaskan Secara Bersyarat Tiga Andik dan Satu Asimilasi Rumah

-Daerah, Mamuju-359 Dilihat
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Lemabaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju, membebaskan secara bersyarat tiga anak didik (Andik) serata satu Andik asimilasi rumah.

Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi, Abdul Rahim menuturkan setelah selesai menjalani pembinaan di LPKA Kelas II Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulbar, empat orang Andik menerima SK Pembebasan Bersyarat (PB) dan Asimilasi Rumah, Jumat (1/7/22).

“Tiga anak bebas PB dan satu anak Asimilasi Rumah diantar untuk diserahkan ke Pos Bapas Mamuju untuk kemudian bertemu dengan Keluarga yang akan menjemput,” kata Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi LPKA Kelas II Mamuju.

Empat Andik itu telah melewati proses yang ketat dari perhitungan pentahapan, pengamatan pengasuh, penelitan kemasyarakatan (Litmas), hingga sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) serta pengusulan lewat aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

“Pengeluaran Anak dari LPKA Mamuju berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Saat ini, jumlah Andik di LPKA tersisah enam orang anak,” tutup LPKA Kelas II Mamuju, Abd. Rachman AR.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar