oleh

Dorong Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Workshop Komunitas

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Gandeng Mcinema.id, Dinas Pariwisata Sulbar gelar Whorkshop Komuinitas, di Cafe AF Ruang Rindu, Jumat (1/7/22).

Workshop komunitas ini yang digelar ini dalam rangka pemanfaatan sosial media untuk mendukung pengembangan pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menghadirkan perwakilan dari berbagai komunitas di Sulbar, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulbar.

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajdi dalam sambutannya mengungkapkan, perubahan tidak harus datang dari pemerintah, tapi juga datang dari komunitas.

“Kita harus mempersiapkan Mamuju, Sulbar sehingga ada daya tarik untuk dikunjungi wisatawan,” sebut Farid dalam sambutannya.

Katanya Kabupaten Mamuju bahkan Sulbar harus siap dalam banyak hal untuk pengelolaan potensi wisata. Dia menjelaskan potensi pariwisata hanya bisa dimanfaakan atau dikembangkan jika para komunitas terlibat aktif didalamnya. “Yang paling menentukan produk di pariwisata, salah satunya adalah komunitas,” sebutnya.

Kadis Pariwisata Sulbar itu mengungkapkan, banyak potensi wisata di Mamuju dan harus dijadikan produk yang bisa mengundang wisatawan. Guna mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan SDM yang berkualitas.

Terakhir, menyinggung soal Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Farid Wadji menuturkan hal ini tentu menjadi kesempatan yang baik bagi Sulbar utamanya dalam mendorong pengembangan pariwisata melalui media sosial.

“Harus ada komitmen pengembangan pariwisata di Sulbar supaya kita bisa beranjak menyangga IKN,” tutup Farid.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar