oleh

Kunker Bersama KKP, SDK Berharap Potensi Nelayan Dikembangkan

-Daerah, Majene-698 Dilihat
banner 728x90

Majene, Katinting.com – Anggota Komisi IV DPR RI dr. H. Suhardi Duka MM melaksanakan kunjungan kerja bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam rangka bulan bakti nelayan di Kabupaten Majene. Sabtu, 23 April 2022.

Kegiatan yang berlangsung di aula rumah jabatan Bupati Majene dihadiri ratusan nelayan, Bupati Majene A. Achmad Syukri Tammalele dan Wakil Bupati Majene Aris Munandar.

Achmad Syukri dalam sambutannya berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik, dan memberi semangat.

“Pemkab Majene berharap kegiatan terus dapat dilakukan kementerian kelautan dan perikanan bersama Komisi IV DPR RI, Suhardi Suka, sehingga kesejahteraan nelayan semakin membaik,” kata Achmad Syukri.

Sementara itu, pihak KKP Iswadi menyampaikan komitmen terhadap nelayan tangkap.

“Kehadiran bapak ibu sebagai wujud komitmen terhadap nelayan tangkap di Majene. Kita harus bersinergi mendukung sektor kelautan dan perikanan,” ucapnya.

Suhardi Duka (SDK) menyampaikan, Kementerian Kelautan dan Perikanan  menerapkan kebijakan penangkapan ikan terukur awalnya tidak setuju. Namun setelah melihat peta wilayahnya perairan di Sulbar tidak masuk yang membatasi nelayan lokal sehingga setuju.

Kebijakan tersebut menetapkan kuota penangkapannya. Kuota penangkapan akan terdiri dari kuota industri, kuota nelayan lokal, dan kuota untuk rekreasi maupun hobi.

Menurutnya jika zona wilayah perikanan masuk kategori industri maka hanya pengusaha dunia, pengusaha besar yang akan menguasai. Beruntung saat ini pengelolaan ikan kita masih bisa dikuasai nelayan lokal sehingga potensi bisa dikembangkan.

Ia berjanji kedatangan berikutnya akan membawa bantuan untuk nelayan, berupa alat tangkap. Sebab di bulan ramadan hanya bisa membawa paket bantuan sembako dan membagikan bibit durian musang king. Imbuhnya.

Foto bersama SDK saat kegiatan Bulan Bakti Nelayan. (dok. Anhar)

(Anhar)

Bagikan

Komentar