Makmur, Kades Kasoloang (kiri) dan Ivan Santoso, Dirut PT VKS (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada seorang warga Kasoloang
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – PT VKS (Vaname Kasoloang Sejahtera) merupakan salah satu perusahaan tambak udang terbesar di Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Letaknya berkisar 40 KM arah utara dari Kota Pasangkayu, tepatnya di Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira.

Perusahaan ini resmi dibuka pada 2020 lalu dan memiliki puluhan karyawan yang dipekerjakan di lahan tak kurang dari 10 hektar.

Direktur Utama PT VKS, Ivan Santoso mengatakan bahwa selama ini sudah mengalami empat kali siklus (panen).

“Kami bersyukur ini sudah siklus ke empat. Karena itu, kami berbagi paket kepada warga sekitar untuk meringankan sedikit beban jelang lebaran,” kata Ivan, Jumat, 22 April 2022.

Tambak PT VKS di Desa Kasoloang

Sedikitnya 400 paket dibagikan kepada warga. Dalam paket tersebut terdapat lebih 10 item, mulai beras, gula, susu, minyak goreng dan kebutuhan lainnya.

Salah seorang penerima paket yang tak disebut namanya mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan dan menyampaikan terimakasih kepada perusahaan.

Selain pembagian paket, setiap siklus, Ivan menambahkan pihaknya juga memberikan bantuan ke rumah ibadah dan juga kepada pemdes.

Kades Kasoloang menyaksikan bahwa sejak berdiri VKS sangat berkomitmen merekrut tenaga lokal khususnya warga desa. Meski begitu, sekitar 20 persen dari luar merupakan tenaga tekhnis.

Keberadaan perusahaan ini pun cukup dirasakaan faedahnya tak cuma warga tapi juga pemdes. Sebagai kepala desa, ia sangat bersyukur ada bantuan dari perusahaan.

“Ini sudah perusahaan (tambak vaname) yang paling komitmen. Saya tidak mau menyebut yang lainnya. Selain bantuan kepada warga, ada 3 masjid kami juga dapat bantuan puluhan juta, juga kepada pemdes,” sebut Makmur.

Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here