Tim SAR saat masih proses pencarian, hingga Kamis kemarin. (dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Sekira pukul 23.00 waktu Karossa dan sekitar, korban diterkam buaya Jamaiang (45) akhirnya jenasahnya ditemukan oleh warga di Desa Kadaila.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan laman ini, jenasah korban ditemukan berjarak 30 meter dari titik awal pertama di terkam buaya.

“Iya benar ditemukan semalam pukul 23.00, oleh salah seorang warga di Desa Kadaila, saat ini jenasah sedang dalam proses persiapan pemakaman” ungkap Amir warga Kadaila di Karossa, yang berada di rumah duka saat ini, Jumat (05/01)

Ia mengungkapkan bahwa saat kali pertama ditemukan posisi korban sudah terapung, sehingga dilakukan evakuasi ke daratan.

“Dan kondisi korban ada luka koyak sobek bekas gigitan buaya di betis korban” ungkap Amir.

Informasi, Jamaiang korban diterkam buaya, awalnya sedang mencari ikan bersama rekannya, dengan memasang jala, namun tiba tiba seekor buaya di sungai Mora menyerang dan menerkam lalu menenggelamkannya.

Tim SAR gabungan terdiri dari SAR Mamuju, TRC BPBD Mamuju Tengah, TNI/Polri, dan unsur masyarakat, melakukan pencarian selamat dua hari berturut turut dan hingga Kamis sore kemarin tak membuahkan hasil, dan akhirnya jenasah Jamaiang baru di temukan malam tadi, pertama kali oleh warga. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

2 KOMENTAR

  1. Perlu edukasi menjadi tambahan pawang buaya atau tahu tentang antisipasi buaya ke warga yang mncari ikan dlm hal ini nelayan. Atau melibatkan badan terkait stempat agar tdk trjadi kasus yang sama tanpa mengganggu habitat buaya agar tejadi keseimbangan ekosistem alam antara nelayan dan mahluk hidup besar itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here