Suasana pelaksanaan Forum Bappeda Se-Sulbar, yang dibuka oleh Sekprov Sulbar dan melibatkan sejumlah akademisi dari Unhas. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemprov Sulbar terus memacu sumber daya perencana pembangunan, dalam rangka optimalisasi bermuara pada kuantiti dan kualitas hasil pembangunan.

Untuk itu, Pemprov Sulbar menginisiasi pertemuan Bappeda Se-Subar dengan melibatkan akademisi dari kampus merah di Sulsel, yakni Universitas Hasanuddin (Unhas), pertemuan yang digagas oleh Bapperida Sulbar ini, bertempat di Novotel Hotel Makassar, Kamis (15/02), dan telah dibuka secara resmi oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengungkapkan bahwa pelibatan akademisi dari Unhas ini, sebagai penguatan SDM perencanaan pembangunan di Sulbar, karenanya kami memastikan bahwa pelibatan para profesor dan doktor dari kampus merah, dapat memberikan kontribusi terhadap perencanaan pembangunan di Sulbar.

“Kita juga ingin menyamakan persepsi bagaimana merancang pembangunan lebih baik demi kemajuan Sulbar” sebut Idris.

Olehnya dari Forum Bappeda Se-Sulbar tersebut, Ia berharap menjadi sarana penilaian untuk melahirkan kualifikasi perencana pembangunan dan itu akan di fasilitasi satu tim untuk membuat nilai kualifikasi sebaik baiknya.

“Kita harap kedepan memastikan Sulbar menjadi daerah seluruh pihak terkait perencanaan bisa mewujudkan perencanaan baik” harapnya.

Dari kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Bapperida Sulbar ini, Ia menyampaikan kegiatan ini dapat menghadirkan perencana pembangunan yang baik, dimana hanya bisa dicapai kalau aspek perencanaannya diperbaiki.

“Itulah yang kita inginkan bersama. Kita memastikan Sulbar jadi daerah level perencaan dan penggunaan anggaran daerahnya terbaik, itu harapan kita semua” pungkas Idris. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here