Kapolres Pasangkayu, AKBP. Didik Subiyakto (kiri), Asisten I Setda Pasangkayu, Badaruddin (tengah) dan Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus (kiri) saat rakor di Mapolres Pasangkayu
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Melalui vidcon, Forkopimda dan OPD Pasangkayu menggelar rapat kordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Rapat ini berlangsung di Aula Rupatama Parama Satwilka, Mapolres Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jumat, 16 Desember 2022.

Kegiatan ini dihadiri Asisten I Setda Pasangkayu, Badaruddin, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, Kapolres Pasangkayu, AKBP. Didik Subiyakto dan sejumlah OPD terkait.

Kapolri menjelaskan, bahwa operasi Lilin akan dilaksanakan selama sebelas hari, mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

“Target pengamanan antaranya, gereja, tempat wisata, stasiun, bandara serta tempat-tempat yang rentan akan aksi terorisme,” jelas Sigit.

Berdasarkan survei kata Sigit, sekira 35 perses masyarakat akan menggunakan sarana transportasi umum baik darat, laut dan udara, untuk melakukan mudik Natal dan Tahun Baru.

Olehnya itu, lanjut Sigit, diperlukan pembagian beberapa posko pengamanan dan keterlibatan stakeholder, guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Diharapkan kepada jajaran untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas). Sehingga pelaksanaan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan maksimal,” tambah Sigit.

Terpisah, Dandim Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, menegaskan pihaknya siap mendukung pelaksanaan operasi pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru.

Ini kata Rachmat, sebagai sinergitas antara Polri dan TNI dalam memberikan kenyaman bagi masyarakat khususnya pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Pada pelaksanaan operasi ini, kami juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat, sebagai spirit bersama memelihara Kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah hukum Pasangkayu,” pungkas mantan Danintel Kodam Hasanuddin itu.

Er/Ar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here