banner 728x90

Ketua MUI Mamasa Imbau Masyarakat Jaga Keistabilan Daerah, Pasca Pemilu 2019

Ketua MUI Mamasa, H. Ramli. (Foto Wahyudi)

Mamasa, Katinting.com – Pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang berlangsung 17 April 2019 kemarin, Majelis Ulama Indonesia (MUI), menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa untuk tetap menjaga stabilitas daerah.

Ketua MUI Kabupaten Mamasa H. Ramli, meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten untuk tetap menjaga silaturahmi dan tali persaudaraan meski berbeda pilihan.

Ramli juga menyebut, pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 ini berlangsung dengan sukses, damai dan lancar, terutama di wilayah Kabupaten Mamasa.

“Untuk di Kabupaten Mamasa, kita perlu syukuri karena pelaksanaann pemilu Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujar H. Ramli saat ditemui di rumahnya, di Jln. Pendidikan, Tatoa, Mamasa, Jumat (3/5) sore tadi.

Suksesnya Pemilu 2019 ini membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Mamasa sangat sadar dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersama hingga stabilitas daerah tetap terjaga, sampai saat ini.

“Kita berharap masyarakat Mamasa tetap seperti biasanya yang mampu menjunjung tinggi perbedaan, kita harus akui itu kalau untuk Mamasa secara khusus,” harapnya.

Selaku ketua MUI Kabupaten Mamasa, H. Ramli mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersabar dan menerima dengan legowo apapun menjadi hasil yang nantinya disampaikan oleh penyelenggara pemilu serentak yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Mari kita sama-sama menunggu hasil Pilres dan Pileg tanpa ada riak-riak yang berujung pada perpecahan persaudaraan kita, dengan legowo menerima apapun yang menjadi hasil akhir nanti,” tuturnya.

Lebih jauh, H. Ramli menghimbau agar masyarakat Mamasa tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang bisa memecah belah persatuan dan mengancam stabilitas daerah.

”Saya berpesan agar masyarakat tidak percaya dengan berbagai isu isu hoax yang ingin memecah belah persatuan dan tali persaudaraan kita,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terimakasih dan bangganya kepada seluruh aparat keamanan TNI-POLRI, juga Bawaslu, yang telah mengawal dan menjaga stabilitas daerah sehingga pemilu serentak 2019 di Kabupaten Mamasa berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

“Kami juga berterima kasih dengan pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pemilu bisa berjalan dengan lancar,” Tutup H. Ramli.

(Yudi/Zul)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua MUI Mamasa Imbau Masyarakat Jaga Keistabilan Daerah, Pasca Pemilu 2019"