Ketua Kwarcab, Azwar Anshari Habsi saat melantik pengurus Kwarran Sampaga. (Ist.)
banner 728x90

Sampaga, Katinting.com – Setelah menggelar Musyawarah Ranting beberapa bulan yang lalu, Ketua dan pengurus Majelis Pembimbing Ranting serta Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Sampaga resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Mamuju, Azwar Ansahari Habsi. Jumat (21/12).

Pelantikan dirangkaikan dengan perkemahan antar gugus depan yang ada di wilayah Kwarran Sampaga di bumi perkemahan Desa Losso.

Azwar Anshari Habsi, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mamuju mengatakan bahwa, salah satu tujuan dari pramuka adalah untuk membina generasi bangsa, khususnya kaum muda yang tangguh, kreatif dan berakhlak.

Sehingga Ia meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk menjalankan amanah undang-undang nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka di Kecamatan Sampaga. “Para pemuda dan siswa khususnya yang tergabung dalam Gerakan Pramuka harus bisa memanfaatkan waktu dengan hal – hal positif dan bermanfaat untuk lingkungannya,” sebut Azwar Ansahari Habsi.

Foto bersama dengan ketua Kwarcab Mamuju. (Ist.)

Sambung, Azwar Anshari Habsi, Kader Pramuka jangan hanya bisa melaksanakan perkemahan saja, namun harus ikut serta membangun masyarakat secara nyata, cukup di usia siaga dan penggalang banyak bermain di lapangan perkemahan, namun Pramuka Penegak dan pandega serta kakak Pramuka dewasa harus berani melibatkan diri membangun masyarakat sebagai bentuk restorasi.

“Dibutuhkan semua keterlibatan elemen untuk membantu pemerintah membangun daerah termasuk organisasi Pramuka, karena organisasi yang diharapkan menjadi tulang punggung bangsa adalah gerakan pramuka,” pungkasnya.

Sementara, H. Muhammadiyah Thahir Selaku Ketua Kwartir Ranting Sampaga, menuturkan, akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan bersungguh-sungguh.

“Kami akan berusaha senantiasa untuk meningkatkan dan memajukan gerakan pramuka di Sampaga, kami juga berharap kegiatan di Kecamatan Sampaga bukan hanya berkemah akan tetapi penuh dengan kegiatan lainnya yang bermanfaat, akan tetapi bisa ambil bagian dalam karya nyata dilingkungannya,” kata H. Muhammadiyah Thahir.

Kami juga akan berusaha agar gerakan pramuka menjadi pilihan utama bagi pemuda dan peserta didik dalam kegiatannya sehingga mereka memiliki waktu yang lebih bermanfaat,” imbuhnya.

Foto bersama ketua Kwarcab Mamuju dengan pengurus Mabiran Sampaga. (Ist.)

(Busman)

Bagikan
Deskripsi gambar...