oleh

Ketua KPU Sulbar Apresiasi Seluruh Petugas TPS Karena Terapkan Prokes Ketat

banner 728x90
Ketua KPU Sulbar, Rustang.

Mamuju, Katinting.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Rustang, memberikan apresiasi kepada seluruh petugas TPS di empat Kabupaten yang melaksanakan Pilkada yakni Mamuju, Majene, Mamuju Tengah dan Pasangkayu karena telah menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Ia mengatakan, saat pilkada 9 Desember berlangsung pihaknya sengaja melakukan pemantauan untuk melihat penerapan protokol di TPS-TPS di semua Kabupaten.

“Alhamdulillah Pilkada sudah selesai, kami sengaja menyebar melihat penerapan protokol (kesehatan) di setiap TPS. Tapi syukur sudah sesuai dengan apa yang kami harapkan,” ungkat rustang, Minggu (13/12).

Rustang mengatakan, dalam pemantauannya, fokus utama adalah bagaimana seluruh TPS menjalankan prosesdur protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak .

“Ada beberapa TPS kami temukan yang warganya bersamaan datang memilih, kami langsung tegur dan minta untuk pulang sesuai jadwal jam panggilan ke TPS. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada keruman warga di TPS,” ucapnya,

Rustang, berharap, usai pilkada, tidak ada warga yang terpapar covid-19 lantaran seluruh prosedur protokol kesehatan pencegahan covid 19 telah dijalankan.

“Tetaplah menjaga jaga jarak, menggunakan masker serta jangan lupa sering sering-seringlah mencuci tangan” pesan ketua KPU Sulbar.

(Syarifuddin)

Bagikan

Komentar