Anggota DPRD Sulbar, Sudirman saat menghadiri serah-terima dan peresmian pemanfaatan pengembangan RSUD Regional Sulbar menjadi rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Ketua Komisi IV DPRD Sulbar H Sudirman meminta Pemprov Sulbar menyelesaikan gaji jasa medik tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar.

“Kita sudah lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP). Makanya kita desak Pemprov segera menyelesaikan jasa nakes,” kata Sudirman, (10/3/22).

Desakan tersebut, lanjut Sudirman dilakukan agar permasalahan ini tidak berlarut-larut. Dia meminta Gubernur Ali Baal Masdar segera turun tangan menyelesaikan permasalahan ini.

“Ini akan selesai kalau pak Gubernur turun tangan menyelesaikan,” ungkap Sudirman.

Apalagi, sisa jabatannya sudah tidak lama lagi berakhir pada bulan Mei 2022 mendatang. Sehingga, persoalan nakes di RSUD Regional Sulbar seharusnya diselesaikan dulu.

“Kita harap masalah ini diselesaikan sebelum berakhir jabatannya,” bebernya.

Mestinya, mendapat perhatian serius kepada hasil pekerjaan para Nakes. “OPD tidak boleh saling lempar tanggung jawab. Jangan dibiarkan berlarut,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memperjuangkan hingga ke DPR RI pusat. Karena penganggaran pembayaran nakes berada di pusat.

“Kasihan saudara-saudara kita yang bertugas sebagai Nakes, mereka punya keluarga yang dtinggalkan untuk memberi pelayanan terdepan tanpa memikirkan kesehatan dirinya,” tandasnya.

(Advetorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here