banner 728x90

Kesadaran Warga Botteng Terhadap Vaksinasi Covid-19 Meningkat

banner 728x90

Kepala Puskesmas Desa Botteng, Mulis.

Mamuju, Katinting.com –  Kepala Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Botteng Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Mulis mengatakan kesadaran warga Desa Botteng akan kebutuhan vaksin-Covid-19 sangat meningkat beberapa pekan terakhir.

Peningkatan itu ditandai dengan salalu saja banyak warga menyerbu tempat tempat pelaksanaan vaksin jika dilaksanakan di Desa tersebut.

“Alhamdulillah, meningkat pak (Warga ikut vaksin covid 19), kami terkadang stoknya terus ditambah jika melaksanakan vaksin di Dusun-dusun karena terkadang tidak semua dapat,” kata Muhlis saat ditemui di Mamuju, Selasa (19/10/21).

Muhlis memperkirakan sudah ada sekitar 300 warga Desa Botteng sudah divaksin covid 19 dan diperkirakan akan terus bertambah jumlah warga yang akan mendapatkan vaksin.

“Insya allah akan bertambah terus, dengan upaya yang kami lakukan, menyasar dusun dusun yang ada di Desa , sampai Dusun palin terpencil, terakhir kami lakukan beberapa hari yang lalu jumlahnya 150 orang,” lanjut Muhlis.

Meski sebagaian besar Dusun di Desa Botteng memiliki akses yang sangat Sulit, Namun Muhlis Optimi semua warga tetap akan mendapatkan vaksin covid 19.

“Dusun yang lumanyan jalanya sangat sulit, seperti di Molla,Kami setiap pekan membuat jadwal dusun yang akan didatangi untuk dilakukan vaksin, sudah ada saya buat tim,” ujarnya.

Muhlis berharap dengan banyaknya warga mendapatkan vaksin, taget pemerintah kabupaten Mamuju dalam program penguatan imun kelompok bisa tercapai sampai 70 persen.

(Syarifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kesadaran Warga Botteng Terhadap Vaksinasi Covid-19 Meningkat"