Fot saat kerja bakti di Stadion Manakarra Mamuju. (Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kegiatan kerja bakti melakukan pembersihan di sejumlah sarana umum kembali dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju. Setelah sebelumnya dilaksanakan di area Pasar Central beberapa pekan lalu, kali ini segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) diarahkan untuk melakukan kerja bakti di Kompleks Stadion Manakarra. Jumat 17 Mei 2024 .

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Mamuju, Alwinuddin, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dan instruksi dari Bupati Mamuju. Pembersihan dilakukan di kompleks stadion sebagai area publik yang sering digunakan oleh masyarakat. Tujuannya adalah agar lokasi tersebut menjadi lebih bersih dan terjaga dengan baik melalui kerja bakti yang melibatkan ASN dan petugas kebersihan.

Alwinuddin berharap bahwa pelibatan pegawai negeri dalam kegiatan pembersihan ini dapat memotivasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

Selain itu, Alwinuddin, yang akrab disapa Pak Alwi, memanfaatkan momentum kerja bakti untuk mensosialisasikan sejumlah aturan terkait lingkungan hidup. Salah satu poin yang disampaikan adalah larangan membakar sampah, yang sering kali dilakukan oleh masyarakat, namun ternyata melanggar peraturan perundang-undangan.

“Jadi, semua sampah tidak perlu dibakar bapak-ibu, biar petugas yang angkat. Karena kalau dibakar itu bisa menimbulkan bahaya dan pasti melanggar aturan,” kata Alwi kepada segenap ASN yang terlihat melakukan pembersihan sesuai zonasi masing-masing OPD di sekitar Kompleks Stadion Manakarra. (adve)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here