banner 728x90

Polman, Katinting.com – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) meninjau langsung kesiapan Kantor Urusan Agama(KUA) Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) untuk menjadi pilot project revitalisasi KUA di Sulbar. Jumat, 19 Agustus 2022.

Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) ini menjadi program prioritas yang terus dilakukan Kementerian Agama, yang dicanangkan oleh Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah.

Rencananya Muhammad Adib akan berkunjung ke Sulawesi Barat guna melihat langsung progres transformasi Kantor Urusan Agama yang ada di Sulawesi Barat. Oleh karenanya Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, H. M. Muflih B. Fattah melakukan peninjauannya.

H. M. Muflih B. Fattah menjelaskan, agenda pemantauan ini dimaksudkan bapak Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah akan datang melihat langsung KUA Campalagian sebagai sebagai contoh Revitalisasi KUA yang di Sulawesi Barat, ungkap.

Ia mengatakan selain dari agenda monitoring, Bapak Direktur KUA juga akan me lounching Program KMS (KUA Mobile Service).

“Dan ini menjadi kesyukuran Kita, lounching KMS untuk transformasi KUA menjadi yang pertama di wilayah Indonesia,” tuturnya.

KMS adalah sebuah Inovasi dari Bimas Islam dalam rangka mewujudkan salah satu program prioritas Kementerian Agama yaitu Revitalisasi KUA yaitu dengan peningkatan sarana prasarana, kualitas sumber daya manusia, sistem informasi, dan sejumlah program afirmatif di KUA yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satu bentuknya yaitu dengan branding kendaraan KUA.

Dengan branding mobil KUA ini, maka diharapkan semakin menjangkau masyarakat yang membutuhkan layanan yang ada di KUA, disamping itu juga dapat menyebarluaskan informasi tentang daftar layanan kepada masyarakat.

Adv. Humas Kanwil Kemenag Sulbar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here