Kemenag RI Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Darwis, Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag RI Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, membantah keras adanya dugaan pungli di lembaga tersebut.

“Tidak ada pungutan. Yang ada setoran awal Rp25 juta dan sisanya dibayar kemudian. Itu pun melalui rekening (Kemenag), tidak melalui kami,” bantah Darwis saat dikonfirmasi media melalui WA, Selasa, 6 Maret 2023.

Pada hari yang sama, Harmina, warga desa Kasta Buana, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, menyampaikan bahwa dia menerima panggilan telpon dari orang tak dikenal mengatasnamakan Darwis.

Orang tersebut meminta Harmina menyetor uang sekira Rp3 juta yang tidak diketahui peruntukannya.

“Iya (ada telpon) tadi siang. Dia bilang, nanti pihak depag (kemenag) yang menguruskan paspor. Dia juga bilang, kita membayar sekira Rp3 juta, tapi tdak tau untuk apa,” jelas Harmina.

Nomor ponsel +6285231161**** yang mencatut nama Darwis itu, lanjut Harmina, masih aktif. Dan akan menghubunginya kembali.

Ikram Ibrahim, warga kelurahan Pasangkayu menyampaikan persoalan ini akan dibawa ke ranah hukum.

Pasalnya, seorang keluarga dekatnya juga mengaku mendapatkan panggilan dari nomor itu dengan permintaan dana nominal yang sama.

Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here