Foto bersama bupati matra saat penutupan STQ
banner 728x90

Matra, Katinting.com – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Mamuju Utara yang berlangsung di lapangan bola desa Malei, Kecamatan Pedongga, berakhir sudah. Ditutup secara resmi oleh Bupati Matra Agus Ambo Djiwa, pada Senin malam.

Penutupan STQ ini didesain secara meriah, tak jauh beda dengan saat pembukaannya. Dipadati oleh ratusan masyarakat Matra, hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Matra Muhammad Saal, Sekkab Matra M. Natsir, para pimpinan Muspida, dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Matra.

Pelaksanaan STQ yang ke tujuh di Matra ini, membawa kafilah asal Kecamatan Pasangkayu, mendominasi perebutan juara, kecamatan inipun dikukuhkan sebagai juara umum oleh dewan hakim, dan berhak atas piala bergilir Bupati Matra. Menyusul ditempat kedua kecamatan Sarjo, dan ketiga kecamatan Bambalamotu.

Kecamatan Pasangkayu berhasil meraih juara secara dominan disejumlah kategori. Untuk kategori tilawah Al-qur’an, kafilah Pasangkayu berhasil memboyong empat piala, dan cabang hifzil quran lima piala, baik sebagai juara terbaik satu, dua maupun tiga.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Bupati Matra Agus Ambo Djiwa menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada semua masyarakat Matra, serta penyelenggara STQ, yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan STQ di kecamatan Pedongga ini. Ia berharap pelaksanaan STQ selanjutnya bisa lebih baik dan meriah.

“Saya ucapkan selamat kepada yang telah berhasil meraih juara, dan yang belum mendapatkan juara juga saya ucapkan selamat, mungkin juaranya masih tertunda, dan dilain waktu juara itu bisa diraih kembali. Tapi yang pasti pasrtisipasi semua kafilah adalah bagian dari pada menghidupkan syiar islam, kemudian bentuk partisipasi membangun Matra,” ujar bupati. (Joni)

Bagikan
Deskripsi gambar...