Sekprov Sulbar, H. Ismail Zainuddin
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat belum menganggarkan sarana dan prasarana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Majene.

Hal tersebut, disampaikan oleh Sekretaris Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin disela-sela mengikuti Rapat Paripurna DPRD Sulbar belum lama ini.

“Kita belum anggarkan untuk pembangunan sarana dan prasarana Porprov nanti kita lihat bagian keuangan Provinsi untuk bantuan Porprov,” kata Ismail.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, Herdin mengatakan bahwa Anggaran untuk tahun 2017 tidak dimasukan untuk pembangunan sarana dan prasarana Porprov.

“Tahun ini kita tidak anggarkan untuk sarana dan prasarana, karena itu tidak masuk dalam program kerja kita,” ucap Herdin Ismail.

Dalam pelaksanaan Porprov, Dinas Pemuda dan Olahraga membantu untuk kebutuhan alat olahraga yang diperlukan oleh penyelenggara Porprov.

“Kita hanya akan sediakan bantuan alat olahraga yang belum ada di siapkam pihak penyelenggara,” tuturnya.

Jadi kita lihat pembahasan berikutnya dengan pihak Koni sendiri yang sebagai penyelenggara Porprov dan pihak Pemda sebagai tuan rumah, ungkapnya.

Lain halnya, Komisi IV DPRD Sulbar belum mendapat surat dalam membahas Porprov yang direncanakan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti.

“Kita ini selalu menunggu surat untuk pembahasan kegiatan Porprov yang akan dilaksanakan tahun depan, mengingat waktu untuk pembangunan sarana dan prasarana tidaklah cukup lama,” ucap Rahim Ketua Komisi IV DPRD Sulbar.

Rahim Menilai bahwa pelaksanaan Porprov di tahun 2018 dengan start pembangunan sarana dan prasaran tahun ini dianggap terlalu buru-buru.

“Kalau dilaksanakan tahun depan saya rasa terlalu dipaksakan karena kalau kita lihat sarana dan prasarananya belum memadai di Majene. Apalagi saat ini belum juga ada kepastian pembangunan sarana dan prasananya,” tutupnya. (ADV/Srf)

Bagikan
Deskripsi gambar...