Anwar Adnan Saleh saat konferensi pers. (Dok. Zul)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Partai Nasdem Sulawesi Barat harus mengurungkan niat menargetkan dua kursi di DPR RI pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu dikarenakan terjadinya pengurangan kursi DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulbar yang semula 4 kursi berkurang menjadi 3 kursi.

Baca juga : Partai Nasdem Siap Rebut 10 Kursi di DPRD Sulbar

“Jadi pada awalnya partai Nasdem secara Nasional menargetkan Sulbar bisa mendudukan kadernya dua kursi untuk DPR RI, maka dengan sangat menyesal kita hanya bisa mentargetkan atau mempertahankan satu kursi,” kata ketua DPW Nasdem Sulbar, Anwar Andan Saleh di sekretariat partai Nasdem Sulbar, Rabu (18/1/23).

Mantan Gubernur Sulbar dua periode itu menuturkan tidak mungkin pihaknya mampu menargetkan dua kursi di DPR RI kecuali terjadi sesuatu yang luarbiasa itu baru bisa dua kursi.

“Tapi itu tidak menutup kemungkinan, kita serahkan ke maha kuasa,” katanya.

Dia membeberkan ada tiga kader yang disiapkan akan maju untuk DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

“Siapa siapa calegnya antara lain saya sendiri karena perintah ketua umum, yang kedua Ratih Singkarru tetap kita calonkan, satu lagi ini kalau bukan anak saya, berati Abdullah Rasyid mantan Bupati Pasangkayu,” bebernya.

“Jadi tiga kita siapkan. Awalnya kiat persiapkan empat tapi karena pengurangan satu kursi ini bagi kita ini satu musibah bagi Nasdem Sulbar karena kita sudah yakin bisa dapat dua kursi,” tutup Anwar Adnan Saleh.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here