oleh

Jalur Dua Kota Pasangkayu Kotor dan Berdebu, Warga Layangkan Protes

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Berdasarkan pantauan media, Ahad, 11 September 2022, salah satu titik jalur dua dalam kota Pasangkayu terlihat kotor dan berdebu.

Titiknya bersebelahan dengan Cafe Djapos Pasangkayu, Sulawesi Barat yang terletak di jalan poros Mamuju-Palu.

Itu diduga akibat bekas material salah satu perusahaan konstruksi yang menampung material di sekitar situ.

Warga sekitar tak jauh dari lokasi juga menyampaikan protes. Karena, jalanan kotor dan berdebu.

“Ini (jalan) berdebu sekali. Kalau, hujan kelihatan becek dan menyebabkan air tergenang,” kata warga yang tidak disebut namanya.

Warga lain, Kamaruddin yang hampir tiap saat lewat di sana juga mengaku terganggu adanya sisa material di jalan.

Kata dia, itu bisa mencelakakan pengguna jalan. Seharusnya, lanjut dia, dipasang tanda peringatan agar warga berhati-hati kalau lewat.

Kapala proyek perusahaan, Kisman menyampaikan kepada media, Rabu, 14 September 2022, bahwa pihaknya bersedia membersihkan sisa material tersebut.

“Kalau warga sekitar merasa terganggu akibat meluber, saya akan indak lanjuti besok. Karena, saya harus cari orang untuk tenaga harian bersihkan itu jalan,” kata Kisman.

Medi juga menkonfirmasi Dinas Perhubungan Pasangkayu soal ini. Kata, Zulfikar, itu genangan biasa diakibatkan curah hujan tinggi.

“Cuma sedikit ada bekas tanah dari ban mobil karena intensitas kendaraan keluar masuk areal base camp sepertinya itu di dalam,” kata Kadis Perhubungan Pasangkayu itu.

Arham Bustaman

Bagikan

Posting Terkait

banner 728x90

Jangan Lewatkan

Komentar