banner 728x90

Ismiwati Beri Pemahaman ke Ibu-Ibu Tentang Pentingnya ASI

banner 728x90

Anggota DPRD Sulbar, Ismiwati Ramlan menggelar Sosialisasi Perda di Desa Salurindu, Kecamatan Buntu Malangka, Mamasa.

Mamasa, Katinting.com Anggota DPRD Sulbar, Dapil Kabupaten Mamasa, Ismiwati Ramlan menggelar kunjangan kerja di Desa Salurindu Kecamatan Buntu Malangka (Bumal), Mamasa, Jumat (7/5).

Dalam kunkernya, Anggota Komisi I DPRD Sulbar itu menggelar sosialisasi Peraturan daerah (Perda) Sulbar No 1 tahun 2016 tentang Pemberian Air susu Ibu (ASI) eksklusif.

Politisi NasDem itu mengatakan, alasan memilihi untuk mensosialisasikan Perda tentang Pemberian Asieksklusif itu, dikarenakan sangat penting untuk kehidupan generasi bangsa kedepannya.

Dalam sosialiasi, Ibu tiga anak ini memberikan penjelasan kepada ibu-ibu yang hadir tentang manfaat dan nilai gizi yang terkandung di dalam ASI.

“Seorang Ibu harus memahami bahwa ASI ini sangat penting diberikan untuk anak bayi mulai dari umur 0 bulan sampai umur 2 tahun,” kata Ismiwati Ramlan.

Meski di masa sekarang ini, telah banyak tersedia susu formula yang menjadi sering menjadi alternatif, namun ia tetap menyarankan untuk kepada ibu-ibu agar ASI tetap menjadi pilihan yang utama.

“Jangan sampai susu formula yang lebih dominan ketimbang ASI, karna ASI lah yang akan mencerdaskan generasi anak bangsa, sedangkan susu formula hanya akan mengenyangkan, dan nilai gizinya tidak sebangding dengan Asi,” jelasnya.

Diakhir penjelasannya, Putri sulung Bupati Mamasa itu berharap dengan adanya Perda No 1 tahun 2016 tentang Pemberian ASI ekslusif di Sulbar ini, kelak akan lahir generasi cerdas dan kuat yang dibutuhkan dalam membangun daerah.

“Untuk itulah kita membutuhkan generasi yang handal dan berkualitas untuk masa depan provinsi Sulbar,” tutup Ismiwati Ramlan.

(Advetorial)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ismiwati Beri Pemahaman ke Ibu-Ibu Tentang Pentingnya ASI"