banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Kurang dari sepekan lagi, warga muslim di manapun berada, akan menghelat pelaksanaan ibadah Idhul Adha, secara serentak di sejumlah tempat. Tidak kecuali warga muslim di Mamuju Tengah, juga akan merayakan Ibadah Idhul Adha.

Untuk itu, sejumlah warga muslim di Mamuju Tengah, berharap kembali kepada PHBI dan MUI, agar dapat bersepakat melakukan pelaksanaan sholat Ibadah Idhul Adha di satu tempat, dan warga berharap dapat dilaksanakan di pelataran tugu Benteng Kayumangiwang (BKM), disimpang tiga Jalan Soekarno Hatta dengan Jalan Daengna Maccirinnae, Benteng, Mamuju Tengah.

“Tentu mimpi dan harapan kami, warga Mamuju Tengah, kiranya pelaksanaan sholat Idhul Adha sepekan ke depan, dapat dilaksanakan dan dipusatkan di satu titik pelaksanaan” pesan Mahmud salah seorang warga Mamuju Tengah, Jumat (23/06).

Katanya pelaksanaan sholat Idhul Adha di satu titik dipelataran tugu BKM, memiliki makna tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah, sebab akan menjadi simbol kuatnya kebersamaan antar sesama pemeluk muslim di Mamuju Tengah, dan ini mesti dikedepankan oleh PHBI dan MUI sebagai organ keagamaan di Mamuju Tengah yang punya tanggungjawab memfasilitasi kepentingan umat.

“Kenapa kemudian kami warga memilih pelataran tugu BKM, karena tugu BKM adalah simbol lokal Mamuju Tengah, selain itu, mudah di jangkau dari arah mana pun” beber Mahmud.

Demikian dengan Supran, warga Mamuju Tengah lainnya, juga menyetujui pelaksanaan ibadah sholat Idhul Adha di pelataran tugu BKM di Benteng, Mamuju Tengah dengan catatan PHBI, MUI dan Dewan Masjid, menutup masji dekat dari tugu BKM, agar tak menggelar sholat Idhul Adha.

“Paling tidak masjid yang ditutup di radius minimal jaraknya 3 kilometer dari lokasi tugu BKM, sehingga susana di pelataran tugu BKM saat pelaksanaan sholat Idhul Adha, benar benar ramai dan membludak” harap Supran.

Ia menambahkan pelaksanaan ibdah sholat Idhul Adha di satu titik, mestinya sudah digagas oleh PHBI, MUI dan Dewan Masjid dari beberapa tahun lalu, sehingga dari awal juga sudah bisa tertib, dan ini cara mengatur panitia masjid, agar tak seenaknya membuka tempat sholat Idhul Fitri dan Idhul Adha.

” Karena dengan pelaksanaan di satu titik ini, makin terjalin dan terasa kebersamaan umat di Bumi Lalla Tassisara, hingga ke depan, sebab kita membuatkan mereka ruang silaturrahmi tahunan mereka, serta menertibkan dan mendidik panitia masjid bersama sama di momen gari besar islam.” pungkas Supran. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here