oleh

Dialog Publik HIPMAR Ajak Teladani Tokoh Proklamasi

-Mamuju-114 Dilihat
banner 728x90
Dialog Publik HIPMAR yang dipandu Santa

Mamuju, Katinting.com – Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Tapalang Barat (HIPMAR) Periode 2017-2019 menggelar dialog publik di aula Sapota Rumah Jabatan Bupati Mamuju yang mengusung tema, ”Peran generasi muda dalam mengisi kemerdekaan”.

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini Wakil Bupati Mamuju H.Irwan SP Pababari, SH,. M.Tp yang melihat dalam perspektif , peran generasi muda dalam dinamika pembangunan daerah. Sementara narasumber kedua pimpinan STAI Al-Azhary Mamuju DR.Mahyuddin Abdullah, S.Ag,. M.Ag, melihat dalam perspektif, peran generasi muda dalam peningkatan kualitas pendidikan di Mamuju.

Irwan Pababari mengatakan dalam materinya bahwa, seyogyanya pemuda harus selalu meneladani spirit tokoh-tokoh proklamasi seperti Bung Karno yang lahir dari daerah, Bung Hatta juga lahir dari daerah, dan mereka sewaktu kuliah tidak hanya sekedar kuliah tetapi mereka gigih memperjuangkan kemerdekaan bangsanya, ucapnya.

Sementara itu, Mahyuddin Abdullah mengatakan bahwa hendaknya bagi suatu daerah mengutamakan peningkatan kualitas sumber daya manusianya, sebab ada suatu negara yang kaya sumber daya alamnya, namun jika sumber daya manusianya tidak baik juga kan mengalami kehancuran, ungkapnya.

Sementara moderator dalam Narasumber ini, Santa, S.IP mengatakan bahwa tidak ada sejarah revolusi besar dunia tanpa kaum intelektual, sebaliknya tidak ada sejarah kontra revolusi besar dunia tanpa kaum intelektual. ”Saya mengutip dalam bukunya Eko Prasetyo, Intelektual Progresif, bahwa Hedward Said pernah berkata, tidak ada sejarah revolusi besar dunia tanpa kaum intelktual, sebaliknya tidak ada sejarah kontra revolusi besar dunia tanpa kaum intelektual,” cetus mahasiswa Pasca UMI Makassar ini.

Hadir sebagai peserta antara lain, Ketua Umum HMI Cabang Manakarra Herlin bersama jajaran pengurusnya, pengurus OSIS SMK 1 Tapalang Barat, Ketua Pemuda Desa Labuan Rano Nur Zaenal, S.Pd, dan seluruh anggota HIPMAR.

Kegiatan ini dimulai dengan proses pelantikan pengurus HIPMAR periode 2017-2019 dan dilanjutkan dialog publik serta rapat kerja dan dibuka langsung oleh Bupati Mamuju.

Kegiatan dialog ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan mengasah kecerdasan pemuda baik Kecerdasan Intelektual, Emosional, dan Spiritual untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. (*)

Foto bersama pengurus HIPMAR

Bagikan
banner 728x90