SDK didampingi Muh. Tayeb saat konfrensi pers
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Calon Gubernur nomor satu, Suhardi Duka angkat bicara terkait pemberitaan yang menyatakan salah satu Paslon di Sulbar mengklaim menang dengan memakai hitungan cepat.

“Kami paslon satu sangat menyayangi daerah ini. Saat ini masyarakat diresahkan karena pemberitaan yang cukup simpang siur. Yang tidak menerima perhitungan. Hanya 200 TPS, Sementra ada 2.700 TPS di Sulbar.  Jika kita hanya pedomani 200 TPS itu tdk mencerminkan Pilgub sulbar. Walaupun saya tahu bahwa ada metode perhitungan cepat. Kalau itu netral. Tapi kalau ini tidak netral dihitung oleh pihak tertentu maka itu tidak mencerminkan hasil Pilgub 2017. Menjelaskan antara quick qount hanya menggunakan data 200 TPS. Olehnya tu quick qount itu kami tidak terima yang di gunakan Paslon tertentu,” ucap SDK saat melakukan konferensi pers di kediamannya. Kamis (16/02).

Mantan Bupati dua periode ini juga mengatakan dipihaknya juga memiliki data berdasarkan C1 di seluruh TPS di Sulbar yang juga di gunakan KPU.

“Kami juga memiliki data. Kami memiliki saksi diseluruh TPS. Kami memiliki C1. Olehnya itu, tentunya Paslon lain memiliki hal yang sama. Demikian KPU juga. Bawaslu juga memiliki hal yang sama. Tentu kita akan menghitung berdasarkan hasil di TPS yaitu menggunakan C1 karena itu juga yang digunakan KPU,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tetap menunggu hasil dari KPU, dan tidak gampang mempercayai berita yang menurutnya tidak benar dan dapat memecah bela masyarakat Sulbar.

“Dengan demikian menurut saya yang paling tepat adalah kita tunggu perhitungan di KPU. Kita kawal masing-masing. Sehingga perhitungan itu bisa jujur bisa melahirkan pemimpin yang ada di Sulawesi barat. Janganlah kita mendengarkan perhitungan – perhitungan atau konferensi pers yang memungkinkan menyebabkan masyarakat kita menjadi terbelah. Karena ini bisa saja menghadap – hadapkan antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” kata SDK. (Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...