Komisioner KPU Sulbar saat menggelar konfrensi pers kesiapan pemungutan dan penghitungan suara
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – KPU Sulbar sore tadi menggelar konferensi pers terkait persiapan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar tahun 2017.

Ketua KPU Sulbar ditemani komisioner lainnya, mengatakan kesiapannya dalam melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara pada 15 Februari 2017 yang akan datang.

“KPU Sulbar dalam rangka pemungutan dan perhitungan suara pada tanggal 15 Februari 2017, KPU Sulbar dalam keadaan siap untuk melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara. Segala sesuatu yang berhubungan kesiapan pelaksanaan pemungutan suara ini, sudah di koordinasikan ke seluruh stakeholder penyelenggaraan Pilgub Sulbar. Yang pertama berkoordinasi atas kesiapan ini dengan Bawaslu Sulbar, seluruh Tim Paslon, Pemrov Sulbar, Pihak pengamanan. KPU provinsi Siap melaksanakan Proses Pilkada.” Tutur Usman Suhuria. Senin (13/02).

Dalam konteks koordinasi, Usman mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten dalam kesiapan pemungutan dan perhitungan suara.

“Dalam konteks ini dari sisi koordinasi, kita sudah semakin intensif melaksanakan. Hal yang sama, kita juga sudah melakukan koordinasi oleh masing-masing tingkatan yaitu KPU Kabupaten juga melakukan koordinasi yang sama. Ini adalah bagian dari instruksiĀ  KPU Sulbar bersama-sama dengan Bawaslu untuk melakukan kesiapan koordinasi,” ucapnya.

Koordinasi ini penting untuk meriview, sambung Usman, untuk melaksanakan hal-hal yang perlu di selesaikan. Karena melalui mekanisme koordinasilah yang dapat meyakini dan mendapatkan jaminan atas pelaksanaan pemilihan Gubernur yang segara akan kita lakukan 2 hari lagi, pungkasnya. (Zulkifli)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...