banner 728x90

Ribuan Warga Matra Berburu Harta Karun

738 views

Warga yang heboh mencari harta karun

Matra, Katinting.com – Isu adanya penemuan harta karun di Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) makin heboh,  kini ribuan warga dari berbagai daerah mulai memadati muara sungai Kaloe untuk menyaksikan proses pencarian harta Karun.

Jumat pagi hingga sampai sore tadi (03/02). Sebuah alat berat yang dikawal pihak Kepolisian dari Polres Mamuju Utara dan TNI diturunkan kelokasi untuk melakukan proses penggalian dimana  tempat yang diduga sebagai lokasi tertimbunnya harta karun yang masih misterius tersebut.

Warga yang penasaran dengan isu misteri harta karun tersebut kemudian memadati lokasi penggalian sehingga membuat pihak keamanan menjadi kewalahan menahan warga yang jumlahnya mencapai ribuan.

Setelah proses penggalian dihentikan,  tim pencari harta karun tersebut kemudian menyelam kedalam kolam galian seluas 30 x 13 meter untuk memastikan posisi harta karun yang diduga tertimbun di muara sungai Kaloe.

Salah seorang tim pencari harta karun Ansar yang dikonfirmasi mengatakan, pencarian harta karun kembali akan dilanjutkan keesokan harinya di karenakan sore tadi air pasang laut mulai naik dan kembali menutupi  lubang yang telah di gali, lanjut Ansar “Sekarang  kedalaman lubang sudah mencapai kurang lebih tiga meter dan lebar 30 x 13 meter sementara  tanda – tanda adanya harta karun itu sudah terlihat sebuah benda yang menyerupai bangker. Tegasnya.

Sementara  I Nyoman Suandi.  Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang turut langsung menyaksikan proses pencarian harta karun tersebut mengatakan, isu adanya harta karun, pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  tentu harus  memantau langsung dilapangan karena apabila benda yang ditemukan berupa benda pusaka maka itu adalah benda – benda yang dilindungi sesuai dengan amanat undang – undang nomor 11 tahun 2010. Tegasnya.

Ditempat terpisah Kompol, Mihardi, M. SH. S.Ik.  Wakapolres Matra mengatakan, informasi ini berawal sampai ke pihak kepolisian Polres Mamuju Utara setelah Babimkamtibmas yang bertugas di Desa Tikke melaporkan tentang adanya isu penemuan harta karun,  tentu dengan laporan tersebut kepolisian kemudian meningkatkan keamanan di lokasi yang diduga sebagai lokasi tertimbunnya harta karun yang sekarang menjadi isu didaerah ini. (Joni/Ag)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.