banner 728x90

 

Gubernur Sulbar didampingi Rektor Unsulbar dan Ketua TP PKK Sulbar saat melepas peserta jalan santai bersama civitas Unsulbar
Gubernur Sulbar didampingi Rektor Unsulbar dan Ketua TP PKK Sulbar saat melepas peserta jalan santai bersama civitas Unsulbar

Majene, Katinting.com – Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, didampingi Bupati Majene Fahmi Massiara,mengikuti jalan santai  bersama warga civitas akademika Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) dan masyarakat Kota Majene, Minggu (27/11).

Peserta jalan santai dimulai dari depan Gedung Assmaleuang Majene dan selesai di Unsulbar. Selain Bupati Majene, turut hadir pada kesempatan itu Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, apalagi ia menilai peserta jalan santai pada kesempatan tersebut sangat meriah dan dua kali lipat lebih banyak dari jalan santai sebelumnya.

Kepada Gubernur, Aksan Jalaluddin menyampaikan, bahwa saat ini Gedung Direktorat Unsulbar merupakan gedung yang masih dipinjam dari Pemkab Majene.

“Tahun ini pula akan dibangun gedung baru Unsulbar, yang akan menaungi mahasiswa Unsulbar. Diharapkan pembangunan gedung tersebut mendapatkan dukungan dari pemerintah baik itu dari pemerintah pusat, Pemprov dan Pemkab Majene sehingga mahasiswa Unsulbar juga memiliki Gedung sendiri untuk melaksanakan perkuliahan,” kata Aksan Jalaluddin.

Bupati Majene, Fahmi Massiara, menyampaikan bahwa Unsulbar merupakan Universitas yang akan menjadi penyokong pendidikan kedepan khususnya di Kabupaten Majene dan Sulbar secara umum.

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh pada kesempatan tersebut sangat berterima kasih kepada Wapres Budiono yang menjabat pada saat itu berkunjung ke Sulbar dalam rangka memberikan bantuan dan dukungan untuk pembangunan universitas negeri pertama di Sulbar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan civitas akademika Unsulbar, walaupun nantinya saya sudah tidak jadi gubernur, saya tetap akan bersama Unsulbar dalam rangka kemajuan pendidikan di Sulbar. Belum lama  ini, Menteri Pendidikan hadir di Kota Majene dalam rangka meninjau langsung  pembangunan Unsulbar, ini membuktikan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah provinsi mendukung sepenuhnya dan akan terus berupaya melakukan percepatan pembangunan Unsulbar,” kata Anwar.

Lebih lanjut, Sulbar masih mengharapkan dan menunggu mahasiswa Unsulbar. Dikemukakan, dalam meletakkan suatu bangsa, Ia berencana jika ada tanah yang masih luas, dirinya akan membangun bandara di Kabupaten Majene, dan ide tersebut diharapkan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dari Pemkab Majene. (Humas/Farid)

Gubernur Sulbarsaat jalan santai di Majene
Gubernur Sulbarsaat jalan santai di Majene
Bagikan
Deskripsi gambar...