banner 728x90

 

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh bersama Ketua TP PKK Sulbar,Ny.Hj.Enny Anggraeny Anwar saat menghadiri acara Kejuaraan Motocross di Matra
Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh bersama Ketua TP PKK Sulbar, Ny. Hj. Enny Anggraeny Anwar saat menghadiri acara Kejuaraan Motocross di Matra

Matra, Katinting.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulbar menggelar Kejurnas Grasstrack yag berlangsung di Tikke, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) yang diikuti sejumlah pembalap se Sulawesi.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 29-30 Oktober di sirkuit Ratu MX Tikke, yang dihadiri dihadiri Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh bersama istri yang juga Ketua TP PKK Sulbr, Ny. Hj. Enny Anggraeni Anwar, Bupati Matra, Agus Ambo Jiwa, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Harun dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sulbar dan Pemkab Matra.

Ketua panitia, Reski Thaha menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti 13 kelas, dan 6 kelas adalah kelas wajib. “Hari ini kita mendapatkan juara region dari Sultra, Sulbar mendapatkan juara dan berhak ikut pada kejuaraan selanjutnya. kami berharap pemerintah bisa memberikan kita ruang agar perlombaannya bisa berjalan terus menerus, dan di Sulbar kita sudah memiliki dua pembalap,” jelasnya.

Gubernur Sulbar yang sekaligus menutup secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Matra karena telah berhasil menggelar event bergengsi kelas nasional seperti itu.

“Kita akan anggarkan pada APBD Sulbar sebesar Rp 250 juta agar kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahun, dengan harapan pesertanya lebih besar dan lebih banyak daripada tahun ini. Juara I sebagai juara nasional pun kita harapkan pembalap dari Sulbar. Saya berpikir bahwa kegiatan sircuit ini tidak akan terlaksana dan berjalan dengan lancar, namun karena kegiatan ini didukung penuh dari sejumlah pihak utamanya Bupati Matra selaku tuan rumah dari pelaksanaan kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar,” kata Anwar Gubernur dalam sambutannya. Minggu (3o/10).

Sementara itu Bupati Matra, Agus Ambo Jiwa pada kesempatan tersebut menyampaikan, penghargaan kepada Gubernur Sulbar bersama Ketua TP PKK bisa hadir bersama -sama dalam even nasional tersebut dan langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

“Mudah-mudahan even ini bisa dilaksanakan setiap tahun, dan pesertanya bisa lebih banyak lagi,” tutur Agus Ambo Jiwa.

Wakil Ketua DPRD Sulbar, Harun mengharapkan melalui even nasional seperti ini di Sulbar lahir ‘Rossi-rossi Sulbar’ yang akan meramaikan dunia Grasstrack nasional.

“Pada even ini ada yang kalah dan ada yang menang. Bagi yang kalah tidak usah merasa kecewa, dan yang menang terus semangat untuk bisa berprestasi di masa yang akan datang,” kata Harun. (Hms/Farid)

Bagikan
Deskripsi gambar...