banner 728x90

 

Kepala SDN Balabonda, Amiruddin, S.Pdi

Pasangkayu, Katinting.com – SDN Balabonda salah satu sekolah yang terletak di perbatasan Sulawesi Barat tepatnya di Kecamatan Sarjo Kabupaten Mamuju Utara. Dalam penyusunan program 2017 salah satu yang menjadi target utama oleh kepalanya sekolahnya adalah mengantar sekolah ini agar dapat menjadi sekolah Adiwiyata.

Amiruddin S.Pdi, selaku Kepala SDN Balabonda mengatakan bahwa predikat sekolah Adiwiyata adalah target utamanya diawal kepemimpinannya. Beliau menjelaskan ketika menjadi Kepala SDN Letawa hanya dalam satu bulan dapat mengantar menjadi sekolah Adiwiyata 2016. “Dengan waktu yang masih panjang ini saya yakin predikat adiwiyaya dapat kita raih dengan baik”.

Menurutnya, hal yang penting dilakukan adalah melakukan identifikasi persoalan kebijakan lingkungan hidup, melakukan identifikasi persoalan lingkungan hidup, termasuk didalamnya adalah perbaikan sarana kebersiahan sekolah dan memperbaiki managemen pengelolaan sampah yang ada di sekolah.

Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang program Adiwiyita yang di buat oleh pemerintah melalui kementrian Lingkungan Hidup demi tujuan mulia menyelamatkan lingkungan. Sesuai dengan pengertian Adwiyata dan tujuan Adiwiyata yaitu menciptakan lingkungan pengajaran yang siswa, guru dan warga sekolahnya sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan ikut di dalamnya.

Adiwiyata memiliki manfaat terhadap lembaga sekolah sehingga dengan target untuk menjadi sekolah Adiwiyata dapat memotivasi semua kalangan di sekolah agat berbenah dengan baik sehingga diharapkan SDN Balabonda dapat menjadi sekolah percontohan dalam pembangunan dihidang lingkungan hidup. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...