Kampanye SDK-Kalma di Campalagian
banner 728x90

Campalagian, Katinting.com – Kian kencang. Gelaran kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta terus berlanjut. Senin (19/12), Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar jadi titik selanjutnya pelaksanaan kampanye pasangan nomor urut 1 ini.

Ribuan orang berkumpul di lapangan di pusat kota Campalagian tempat pelaksanaan kampanye. Satu persatu tokoh secara bergantian membawakan orasi politiknya di kampanye pasangan yang didukung Demokrat, Hanura, PKS, dan PBB itu.

SDK menegaskan, pencalonan dirinya bersama Kalma Katta di Pemilukada Sulawesi Barat 2017 mendatang merupakan wujud dari komitmen yang kuat untuk membawa perubahan positif, khususnya di Kabupaten Polewali Mandar. Ia menyebut, hanya dengan perubahan lah, ‘bumi tipalayo’ itu bisa keluar dari statusnya sebagai daerah tertinggal.

“Kita semua hadir di sini untuk menyatukan tekad kita, kita semua hadir untuk secara bersama-sama menciptakan perubahan di Sulbar ini. Khusus di Polman, kita ingin membawa perubahan ke arah yang jauh lebih baik,” tegas SDK di awal orasi politiknya.

Bupati Mamuju 2 periode itu menyebut, salah satu semangat perubahan yang hendak akan ia bawa di Polewali Mandar ialah dengan menciptakan tata kelola pemerintahan yang jauh lebih bersahabat dengan masyarakat.

Menurutnya, pemimpin pemerintahan di suatu daerah idealnya mampu untuk tampil lebih dekat dengan masyarakatnya.

“Di Polman ini, kita ingin menciptakan pemerintahan yang jauh lebih bersahabat, lebih friendly. Sebab, pemerintah itu harusnya bisa berada di masyarakat kelas bawah, bukan hanya memperhatikan masyarakat kelas atas saja. Kami datang untuk membawa sistem pemerintahan yang yang mampu duduk bersama dengan masyarakatnya. Hakekat pemimpin itu, dia harus memecahkan setiap persoalan yang dihadapi masyarakatnya,” jelas Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat itu.

Selain itu, SDK juga kembali menyampaikan program prioritasnya jika di Pemilukada nanti ia dan Kalma Katta berhasil memenangkan Pemilukada 15 Februari 2017 nanti. Program tersebut diantaranya, pemerataan anggaran infrastruktur sebesar Rp. 100 Milyar per tahun per kabupaten, penggratisan seragam sekolah bagi anak didik usia SMA sederajat, program beasiswa bagi anak didik yang melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi, serta jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat lewat pemberian kartu BPJS.

Mendapat giliran membawakan orasi politiknya, Kalma Katta meyakini Pemilukada Sulawesi Barat akan dimenangkan oleh pasangan dengan tagline ‘ini jalan kita’ tersebut. Antusiasme masyarakat di setiap kampanye SDK-Kalma jadi alasan Bupati Majene 2 periode itu hingga Pemilukada akan dimenangkannya.

“Kami tidak pernah luput dari setiap agenda kampanye di 6 kabupaten di Sulbar ini. Semuanya kita hadiri. Dan saya yakin, melihat antusiasme masyarakat yang datang, kami akan memenangkan Pilkada nanti,” sebut Kalma.

Pencalonan SDK-Kalma di Pemilukada Sulawesi Barat adalah momentum yang tepat untuk membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Barat. Kalma menyebut, dengan pengalaman yang ia miliki bersama SDK, cita-cita untuk membawa kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Barat adalah hal yang dapat diwujudkan.

“Kami berdua adalah putra asli Sulbar. Kami punya keinginan, kami berkomitmen untuk membawa kesejahteraan masyarakat bagi masyarakat. Saya berharap, kita semua tetap bersatu, tetap kompak, hingga pada saat pelaksanaan Pilkada nanti,” cetus Kalma Katta.

Turut hadir pada kampanye SDK-Kalma di Campalagian hari itu, Ketua tim kampanye provinsi SDK-Kalma yang juga Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi, Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Barat yang juga Ketua DPRD Sulawesi Barat, A. Mappangara, mantan Wakil Bupati Polewali Mandar, Nadjamuddin Ibrahim, tokoh masyarakat Polewali Mandar, Andi Fadli Patajangi, serta sejumlah anggota DPRD provinsi dan kabupaten. Hadir pula beberapa nama dari pengurus partai pengusung.

“Saya Sekretaris Demokrat Sulbar, saya juga Ketua DPRD Provinsi tidak pernah ragu untuk mendukung SDK-Kalma. Saya di DPRD akan terus mengawal setiap program yang akan dikerjakan oleh SDK-Kalma jika nanti beliau terpilih. Saya meyakini, SDK-kalma tidak hanya berjanji, saya meyakini, dan harus kita yakini semua bahwa janji serta komitmen SDK-Kalma akan direalisasikan jika kelak keduanya terpilih,” kata A. Mappangara.

Selain diisi dengan orasi politik dari sejumlah tokoh, kampanye SDK-Kalma hari itu juga dihibur oleh sederet artis ibu kota. Mereka diantaranya, Nurdin ‘KDI, Bonita dan Lidya ‘d’Academy’, Diana ‘Bintang Pantura’, serta Luluk. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...