Gubernur Sulbar bersama Enny Anggraeny Anwar saat Kunker di Matra
Gubernur Sulbar bersama Enny Anggraeny Anwar saat Kunker di Matra
banner 728x90

Matra, Katinting.com – Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, mengadakan kunjungan kerja (Kunker) di beberapa tempat di Matra, Sabtu (29/10) kemarin, diduga sarat kampanye terselubung hal ini disampaikan oleh Nasrul Natsir Ketua Panwaslih Matra yang juga memantau langsung kegiatan tersebut.

Kunker tersebut berlangsung dua hari yang di fasilitasi oleh Pemkab Matra dan dirangkaikan dengan lomba Perahu Katinting, Perahu layar dan lomba layang-layang di Desa Sarudu Kecamatan Sarudu dan berakhir dengan penutupan kegiatan Rotres di Desa Pajalele Kecamatan Tikke Raya pada hari Minggu sore oleh Gubernur.

Namun menurut Ketua Panwaslih Matra Nasrul Natsir bahwa kegiatan Lomba dalam kunjungan kerja Gubernur Sulbar tersebut dimanfaatkan simpatisan salah satu  Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang bakal bertarung di 15 Februari 2017 mendatang untuk berkampanye.

“Inikan kunjungan kerjanya pak gubernur di Matra, tapi sayangnya kegiatan tersebut dimanfaatkan simpatisan salah satu paslon tertentu untuk berkampanye, dengan mengeluarkan yel yel salam tiga jari,” tutur Nasrul Natsir via Handphone.

Dengan mengeluarkan yel yel salam tiga jari, beberapa buah lagu juga dinyanyikan dengan mengubah liriknya saja bertujuan mengajak untuk mendukung Pasangan ABM-Enny yang di suarakan oleh Haji Nasir.

Selain itu, puluhan umbu-umbul juga terpasang di arel perlombaan yang dipadati ratusan masyarakat untuk menonton dan ingin berjabat tangan dengan Gubernur Anwar Adnan Saleh yang di dampingi oleh Ibu Enny Anggraeni Anwar bersama rombongan.

“Kami akan memanggil Haji Nasir mengenai lagu yang dinyanyikan dalam kunjungan kerja Gubernur, serta kapasitasnya di kegiatan tersebut,” lanjutnya.

Mengenai pemasangan umbul-umbul, Panwaslih Matra menanyakan ke ketua Panitia penyelenggara Lomba Hamzah, bahwa berdasarkan keterangannya, terpasangnya umbul-umbul tersebut atas inisiatif Kepala Dusun setempat karena dua hari sebelum kegiatan di mulai umbul-umbul sudah tersedia di kediamannya.

Nasrul Natsir menambahkan, dia akan memanggil ketua tim pemenangan Abm-Enny di Matra yang terdaftar di KPU, yaitu Sudirman Suhdi dan Tomi, pada hari Senin (31/20) untuk dimintai keterangan mengenai kampanye terselubung di Kunker Gubernur di Desa Sarudu Kecamatan Sarudu, tegasnya. (Joni)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...