banner 728x90

Miris…Sakit Tak Punya Biaya, Warga Letawa Matra Keluar Rumah Sakit

banner 728x90
Anggota DPRD Sulbar, Sukri Umar saat mengunjungi warga yang tidak mampu berobat di RS

Anggota DPRD Sulbar, Sukri Umar saat mengunjungi warga yang tidak mampu berobat di RS

Mamuju, Katinting.com – Orang Miskin Dilarang sakit, itulah bahasa sering di dengar selama ini, bahasa ini sangat populer ditelinga masyarakat kita. Bahasa ini sangat menggambarkan nasib warga Desa Letawa Kecamatan Sarjo Kabupaten Mamuju Utara, yang keluar dari Rumah sakit dan tidak mampu melanjutkan pengobatan di Rumah sakit karena tidak ada biaya hidup selama di Rumah Sakit.

Nyonya Manaria umur 60 tahun didiagnosa mengindap penyakit Tumor uterus susp Malignancy oleh dokter dr.Haryani HS.P  Sp.oG M.Kes. Meskipun Nyonya Manaria salah satu peserta BPJS, namun ketidak mampuan biaya hidup selama di rumah sakit membuat dua warga masyarakat Letawa keluar dari rumah sakit.

Informasi tentang sakitnya Ibu Manaria yang keluar dari rumah sakit dan tidak mampu melanjutkan pengobatan ke rumah sakit Wahidin Makassar, direspon dengan baik oleh Sukri Umar anggota DPRD Provinsi Sulbar disaat kunjungannya ke Mamuju Utara. Sukri Umar langsung mengungjungi Ibu Manaria  yang terbaring sakit.

M.Nasir tokoh masyarakat Letawa sangat merespon baik atas kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sulbar, beliau mengatakan seharusnya semua elemen masyarakat ikut prihatin atas kejadian yang dialami oleh nyonya Manaria  khususnya para anggota DPRD yang ada di Mamuju Utara, sebagai wakil rakyat seharusnya peka terhadap apa yang dialami oleh Nyonya Manaria. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.