banner 728x90

Darah Keluarganya Pramuka. ABM Ucapkan Selamat Hari Pramuka Ke 55 Seluruh Warga Pramuka

banner 728x90
Ali Baal Masdar

Ali Baal Masdar

Topoyo, Katinting.com – Mantan Bupati Polman yang juga bakal calon Gubernur Sulbχar 2017 Ali Baal Masdar (ABM) menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka yang ke-55 kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di Indonesia dan terkhusus lagi di Sulbar.
Ucapan selamat itu disampaikan ABM disela-sela road show nya di Mamuju Tengah, Minggu (14/08), saat dihubungi sejumlah awak media.

Menurut ABM, dirinya beserta seluruh keluarga besarnya tak bisa dipisahkan dari Pramuka. ” Kami sekeluarga tak bisa dipisahkan dari Gerakan Pramuka, darah yang mengalir didalam tubuh kami sekeluarga adalah Pramuka,” ujar ABM.

Dari sejumlah sumber didapati bahwa eksisnya Gerakan Pramuka di Sulbar karena perjuangan dari keluarga besar ABM. Dimulai dari ayah ABM almarhum Masdar Pasmar yang menghibahkan hidupnya demi keberlangsungan Pramuka di Sulbar.

Hasil karya almarhum Masdar Pasmar lah sehingga lapangan dan gedung Cadika Pramuka di Polewali masih berdiri kokoh. Saat ABM menjadi Bupati Polman, di tahun 2013 Kwarcab Pramuka Polman Sulbar sukses menggelar Perkemahan Budaya nasional yang diikuti 33 propinsi di bumi perkemahan Cadika Polman.

ABM memiliki komitmen moril dan materil terhadap keberlangsungan Gerakan Pramuka di Sulbar. Tak hanya sampai disitu, adik kandung ABM yakni Bupati Polman saat ini Andi Ibrahim Masdar merupakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat.

Sedangkan adik kandung ABM yang lain Andi Masri Masdar, saat ini juga menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Polman. Berkat kepemimpinan keduanya, gerakan Pramuka Sulbar dan Polman namanya begitu harum dalam buku  sejarah Gerakan Pramuka di Indonesia.

“Keluarga ABM sangat dihormati di Pramuka,” ujar Ali salah satu pengurus Kwarcab Pramuka Polman. (*)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.