banner 728x90

Polda Sulbar Ingatkan Netizen Tidak Lakukan Black Campaign

1047 views
banner 728x90
Kapolda (tengah) saat acara ngopi bareng dengan wartawan

Kapolda (tengah) saat acara ngopi bareng dengan wartawan

Mamuju, Katinting.com – Polda Sulbar berharap agar para wartawan yang menyajikan berita baik koran, electronik dan segala jenis pemberitaan mengedepankan pemberitaan yang tidak menimbulkan konflik.

Ini ditegaskan agar tahapan Pemilu Kada yang akan berlangsung 2017 mendatang terkendali dan aman, dalam tahapan pendaftaran Pilkada yang baru saja dilalui tiga pasangan calon putra putri terbaik Sulbar yakni Ali Baal Masdan dan Enny Anggraeny Anwar, Suhardi Duka dan Kalma Katta, Salim Mengga dan Hasanuddin Mas’ud.

Kesan persaingan makin mencuat masing-masing yang mengatasnamakan tim saling serang dan melakukan kampanye hitam (black campaign) melalui media sosial.

“Kami akan tetap melakukan pengawasan yang melakukan praktek kampanye hitam, jajaran Polda meminta agar tidak melakukan hal demikian karena bisa merusak persaudaraan antara sesama di Sulbar,” ucap Brigjen Pol. Lukman Wahyu, Senin Malam 26 September.

Dirinya juga mengingatkan bahwa media sosial akan terus diawasi agar ketiga tim calon kandidat tidak melakukan kampanye yang bisa menimbulkan provokasi tim lain, sehingga jajaran struktural Polda sudah membentuk tim pengawasan terhadap media sosialisasi untuk mengawasi pergerakan kampanye hitam di media sosial.

Untuk itu semua tim pemenangan dari 3 Cagub dan Cawagup Sulbar agar lebih mengedepankan kedewasaan berpolitik tidak saling serang, menghujat dan provokasi antara tim serta melakukan black Campaign melalui akun palsu yang bisa menimbulkan konflik, imbuhnya. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.