banner 728x90

Ini Kata Kapolda Sulbar Saat Tatap Muka dan Audience Bersama Media

banner 728x90
Jajaran Polda saat menggelar tatap muka dengan sejumlah wartawan di Mamuju

Jajaran Polda saat menggelar tatap muka dengan sejumlah wartawan di Mamuju

Mamuju, Katinting.com – Dalam acara tatap muka dan audience Kapolda Sulbar serta jajaran pejabat utamanya dengan sejumlah wartawan, meminta agar dalam memberitakan itu sesuai fakta dan tidak fitnah.

“Jangan memberitakan fitnah, yang fakta saja. Berdosa kawan-kawan,” kata  Kapolda Sulbar Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto. Rabu (10/08).

Kita mau sinergi, sambung Kapolda Sulbar, jangan ada pemberitaan tidak berimbang, yang hitam, jangan berita yang ngompor-ngomporin. Silahkan bermedia jangan bentrokan.

“Saya minta tolong, kalau ada isu masalah integrasi dan islam garis kelas tolong konfirmasi dulu, betul ngak itu? Jangan dulu di share. Kita harus sinergi, kalau ada berita, jangan ada fitnah, harus ada konfirmasi dan berimbang. Jangan menyinggung. Media harus sama-sama kita. Kalau ada info, konfirmasi.” Sebutnya.

Menanggapi jika adanya oknum kepolisian yang terlibat dalam penyimpangan hukum ia menegaskan, bahwa setiap organisasi itu punya aturan disiplin dan kode etik. “Kalau ada pelanggaran masalah disiplin atau kode etik itu ada bidang-bidangnya. Kalau di sini ada (Sulbar,red), kasih tahu saya, kan ada prosedur. Saya akan menyelidiki kalau ada fakta. Kalau ada fakta lihat sebab musababnya. Masalah kasuistik, kalau ada anggota saya kurang disiplin silahkan kasih tahu saya,” tegas mantan Karo Provos Div Propam Polri ini. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.