banner 728x90

Pergatsi Sulbar Berangkatkan 40 Kontingen ke PON Jabar

1205 views
banner 728x90
Firman Juang Mallarangeng

Ketua Rombongan Pergatsi Sulbar, H. Firman Juang Mallarangeng

Mamuju, Katinting.com – Akselerasi perkembangan olahraga gateball semakin menggeliat di Sulbar, khususnya kota Mamuju dan beberapa kabupaten lainnya. Ini dibuktikan dengan adanya komunikasi yang baik dan efektif para pengurus khususnya dan atlet gateball pada umumnya. Olahraga ini baru populer di Sulbar sejak awal tahun 2016 setelah dikukuhkannya para pengurus Pergatsi Sulbar 2016-2021.

Ajang PON XIX Jawa Barat menjadi ajang pembuktian atlet daerah, selain adu gensi dan prestisius, juga sebagai ajang mempromosikan daerah ke tingkat nasional. Walaupun baru seumur jagung, Pergatsi Sulbar sudah membuktikan taji nya dalam mengelola organisasi ini. Sebanyak 40 orang kontingen, terdiri dari 33 atlet dan 7 official akan berlaga di kota kembang.

Sumber anggaran dari kantong masing-masing pengurus dan atlet, selain mencari sumbangan yang sifatnya halal dan tidak mengikat, tentunya juga dukungan dari pihak KONI Sulbar, sebagaimana induk olahraga di Sulbar.

Pelepasan kontingen dilakukan langsung oleh ketua umum Pergatsi Sulbar, H. Nasaruddin didampingi oleh beberapa pengurus Koni lainnya. Ketua rombongan dipimpin langsung oleh H. Firman Juang Mallarangeng yang juga menjabat sebagai sekretaris umum Pergatsi Sulbar.

“Kami targetkan emas untuk cabang olahraga ini, kami melihat potensi ini sebagai hal yang tidak berlebihan. Lapangan gateball sudah permanen di buat oleh kawan-kawan pengurus di arteri,” kata Firman Juang.

Sambung Firman, lapangan permanen lain juga akan dibangun di kawasan kantor gubernur Sulbar dan Insya Allah ke depan roadshow ke seluruh kabupaten akan kita laksanakan. Selain itu, pengurus sedang merancang event berskala nasional yang akan dilakukan akhir tahun ini, imbuhnya.

“Kami fokus dulu ke PON, tidak muluk-muluk target emas akan kita jadikan hadiah spesial bagi ulang tahun Sulawesi Barat yang ke 12. Kami mohon doa dan restu dari segenap insan olahraga, dan masyarakat Sulbar pada umumnya. Semoga apa yg kami cita-citakan ini dapat direstui oleh yg maha kuasa,” pungkas Firman. (*/Anhar)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.