banner 728x90

Habsi Lepas Jemaah Haji, Tetap Jaga Nama Baik Bangsa dan Daerah

848 views
banner 728x90
Bupati Mamuju bersalaman dengan jamaah calon haji sebelum berangkat

Bupati Mamuju bersalaman dengan jamaah calon haji sebelum berangkat

Mamuju, Katinting.com – Rukun Islam yang ke 5 yang mewajibkan orang mampu untuk melakukan jemaah haji, mampu dari segi ekonomi, kesehatan, dan kesempatan, pelepasan jemaah haji Kabupaten Mamuju sekira pukul 15.00 wib di Rumah Adat kabupaten Mamuju sebanyak 345 jemaah.

Agar konsentrasi keberangkatan haji adalah dapat mendapat haji yang mabrur itu yang perlu bapak-bapak tenangkan dalam pikiran, menjaga solidaritas, kekompakan, tentunya nama baik bangsa dan daerah.

Dalam pelepasan jemaah haji oleh Bupati Kabupaten Mamuju, yang dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama, H. Adnan Nota, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Suraidah Suhardi, Kapolres Mamuju Kompol Amri, yang mewakili Kodim 1418 Mamuju, dan dari seluruh jemaah haji yang berangkat sekira 285 khusus kabupaten Mamuju.

“Seluruh saudara-saudara yang berangkat hari ini agar tetap menjaga nama baik bangsa dan daerah, dalam hal bergaul, semua suku bangsa akan hadir di Madinah tentunya menjaga kekompakan, persatuan, dan persaudaraan,” tutur Habsi ditengah sambutan, Kamis (25/08).

Jemaah haji adalah duta bangsa, karena mereka berangkat tidak sendiri dan tidak berlabel sendiri melainkan membawa atas nama bangsa dan daerah.

“Dengan perlu juga saudara-saudara ketahui, tidak semua orang bisa di berikan kesempatan oleh Allah SWT untuk beribadah haji sesuai dengan keinginannya banyak yang sudah mendaftar tetapi belum diberikan kesempatan untuk berangkat oleh yang maha kuasa,” tutupnya. (Wahid)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.