banner 728x90

Diterpa Isu Mutasi, Kadis Dikbudpora Matra Siap Hadapi

666 views
banner 728x90
Yunus Alsam

Yunus Alsam

Matra, Katinting.com – Isu pergeseran jabatan dilingkup Pemkab Matra, rupanya sedikit menyentuh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Matra Yunus Alsam. Ia pun merasa bagian dari orang yang bakal digeser tersebut.

Namun demikian, ia mengaku tak mempermasalahkan jika kemudian benar dirinya akan dirotasi dari jabatannya yang sekarang. Asal, kata dia pergeseran itu dilakukan sesuai dengan alasan yang rasional dan profesional. Penempatan pegawaipun mesti berdasarkan kompetensinya.

“Banyak orang yang menelpon saya, katanya saya akan segera diganti. Saya sebagai PNS tidak berkapasitas untuk mempermasalahkan, karena memang itu hak nya pimpinan, asal sepanjang itu melalui prosedur dan mekanisme. Misalnya harus melalui mekanisme lelang jabatan,” terangnya, Selasa (23/08).

Selain itu, ia juga mengaku siap membeberkan semua hal yang didapatinya selama menjabat sebagai kepala dinas, namun itu terkait capaian program yang telah dikerjakannya, maupun data pendidikan yang telah dibenahinya, dan hal tersebut akan dibeberkan kepada kepala Dikbudpora yang baru.

“Saya buka-bukaan, terkait apa yang saya serah terimakan kepada kepala dinas yang baru, seperti data guru, data sekolah. Jadi dokumen itu yang saya buka, karena tidak ada yang mesti ditutupi disana,” ujarnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.