oleh

Halim Dukung Penuh Rencana Pj Gubernur Rampingkan OPD

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Rencana Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan perampingan terhadap OPD Lingkup Pemprov Sulbar mendapat dukungan penuh dari unsur pimpinan DPRD Sulbar.

Salah satunya, yakni Abdul Halim. Wakil Ketua II DPRD Sulbar itu mengatakan, upaya tersebut patut didukung demi mengefektifkan kinerja OPD. Ia berharap proses perampingan ini mempertimbangkan banyak hal secara matang. OPD yang serumpun sebaiknya disatukan saja.

Kemudian Halim menjelaskan, setelah perampingan OPD tentu akan diikuti dengan seleksi pimpinan pejabat eselon. Ia meminta agar yang akan menduduki jabatan kedepan itu merupakan hasil seleksi ketat dan transparan. Jangan lagi ada penempatan pejabat pada OPD yang tidak sesuai dengan basic keilmuannya.

“Contohnya, yang tidak memahami dan tidak punya pengalaman dalam urusan teknis, ya jangan ditempatkan disitu. Karena beberapa OPD teknis memang harus dipimpin oleh pejabat yang memiliki kualifikasi yang mumpuni,” ucap politisi PDIP Sulbar ini, Minggu (19/6/22).

Ia meminta agar agar Penjabat Gubernur Sulbar harus mengambil kebijakan secara tepat dengan berbagai analisis dan pertimbangan matang.

“Dan saya kira pak Akmal Malik ini tentu sudah punya rancangan dan analisah. Semoga apa yang dilakukan nanti sesuai espektasi kita,” harap Halim.

(Advetorial)

Bagikan

Komentar