oleh

Gubernur Sulbar Harapkan DPN Perkasa Jadi Mitra Membangun Tenaga Kerja Berkualitas.

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Guna memastikan pekerjaan konstruksi sesuai amanat Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 utamanya sertifikasi tukang, akan dibentuk Tim Pengawasan Jasa Konstruksi Provinsi Sulawesi Barat.

Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri ini berharap, DPN Perkasa menjadi mitra pemerintah daerah untuk membangun tenaga kerja yang berkualitas.

Tersebut disampaikan, Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik saat bertemu Pengurus Bedeng Wilayah (PBW) Serikat Pekerja Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Sulawesi Barat, dirumah jabatannya. Senin malam, 14 Juni 2022.

“Kami sepakat, ayo kita bentuk tim bersama-sama kita awasi, kita monitor sehingga betul-betul tenaga kerja yang dipakai, mereka yang memiliki kualifikasi yang baik dengan sertifikasi yang ada,” tuturnya.

Kata Akmal, pemerintah memang berkeinginan agar Sulbar memiliki tenaga kerja yang bersertifikasi.

“Tentunya ketika ada proses pembangunan kita akan lebih kedepankan mereka-mereka yang sertifikasi,” ungkapnya.

Tapi memang, sambung Akmal, tidak semua pelaku ekonomi paham terhadap pentingnya tenaga kerja yang memiliki kompetensi kerja.

Masih kata Akmal, kami pastinya akan mengawasi agar para pengusaha yang menggunakan jasa-jasa haruslah bersertifikasi, itulah pentingnya pengawasan itu. Sebuah regulasi sebaik bagaimana pun kalau kita tidak awasi pelaksanaannya akan bisa terjadi penyimpangan-penyimpangan, tuturnya.

“Kuncinya adalah monitoring dan pengawasan, kita lakukan bersama-sama,” tegasnya.

Tenaga kerja yang betul-betul dibutuhkan untuk menghadirkan perekonomi yang lebih baik di Sulawesi Barat, kuncinya.

(Rls/Anhar)

Bagikan

Komentar